Jelang Pilkada Soppeng 2024, Ini Yang Mesti Diketahui Oleh Masyarakat Terkait Pemimpin
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Jelang Pilkada Soppeng 2024, Ini Yang Mesti Diketahui Oleh Masyarakat Terkait Pemimpin

    Kabartujuhsatu
    Senin, 22 Juli 2024, Juli 22, 2024 WIB Last Updated 2024-07-23T03:04:09Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Siapa pun memiliki kesempatan untuk menjadi pemimpin, jika saatnya tiba untukmu, maka kamu wajib sudah memiliki serangkaian ciri-ciri pemimpin yang baik. Selasa (23/7/2024). 


    Pasalnya, ciri-ciri tersebut bisa menjadikanmu teladan bagi masyarakat dan atau anggota tim, sehingga mereka dapat  memiliki seseorang yang bisa dicontoh.


    Tentu kamu ingin hal itu terjadi, sehingga alangkah baiknya sedikit mengetahui ciri pemimpin yang baik.


    Seorang pemimpin harus bertanggung jawab, bisa berpikir dengan tenang, sabar dan inovatif.


    Selain itu, pemimpin juga harus kreatif dan penuh dengan energi positif, yang ditambah dengan kejujuran, kemampuan komunikasi dan pengambilan keputusan yang baik, setiap orang bisa menjadi pemimpin yang bisa menjadi teladan.


    Pemimpin yang efektif memiliki sifat-sifat kepemimpinan seperti akuntabilitas, kemampuan beradaptasi, percaya diri, kreativitas, dan empati, bersama dengan keterampilan positif dan membangun tim.


    Menurut Maxwell yang menyebutkan bahwa pemimpin yang baik itu selalu membuat sesuatu terjadi, dan mereka memberikan hasil kerja.



    Sebaliknya, pemimpin yang tidak kompeten hanya peduli pada posisi jabatan sehingga cenderung memainkan politik daripada menghargai bawahan/pengikutnya dan menjalankan peran kepemimpinannya.


    Pemimpin yang baik memiliki tingkat kecerdasan yang memungkinkan mereka menginspirasi masyarakat menuju ide-ide dan inovasi baru.


    Mungkin kita bisa teringat contoh pemimpin yang menginspirasi termasuk Mahatma Gandhi, Oprah Winfrey, dan Martin Luther King Jr. Membaca tentang pemimpin yang luar biasa bermanfaat karena memungkinkan kita dapat mempelajari sifat dan perilaku positif untuk ditiru.


    Setidaknya terdapat 7 Indikator untuk mengetahui pemimpin yang baik yakni memiliki jiwa kepemimpinan yang berkarakter, yaitu: kesadaran diri, memperlakukan orang lain atas dasar persamaan derajat serta memiliki empati, terbuka dengan ide-ide, opini atau saran dari orang lain, menghargai pesaing, cerdas, teliti dan tangguh, memiliki rasa kehormatan dan disiplin pribadi dan memiliki kemampuan.


    (Red) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini