Kampung Awo Lajoa Kelurahan Jennae Jadi Sasaran Karya Bakti Koramil 04 Kodim 1423 Soppeng
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Kampung Awo Lajoa Kelurahan Jennae Jadi Sasaran Karya Bakti Koramil 04 Kodim 1423 Soppeng

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 11 Juli 2024, Juli 11, 2024 WIB Last Updated 2024-07-12T05:46:47Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news- Kampung Awo Lajoa yang terletak di kelurahan Jennae menjadi sasaran karya bakti anggota Koramil 04 Kodim 1423 Soppeng, Jumat (12/7/2024). 

    Karya Bakti yang dilakukan Anggota Koramil 04/Liliriaja Kodim 1423/Soppeng bersama warga ini dengan melaksanakan kerja bakti pembersihan saluran air. 

    Hal itu dilakukan agar air yang mengalir dapat lancar di saat musim penghujan dan tidak berpotensi menimbulkan  penyakit utamanya penyakit demam berdarah. 

    Lokasi saluran air yang dibersihkan oleh warga bersama Babinsa itu s

    Sebelumnya, pada titik lokasi yang menjadi sasaran karya baktiter, saluran tersebut tersumbat yang mengakibatkan air tidak lancar, dan bahkan menimbulkan banjir.

    Kegiatan yang dipimpin langsung oleh WS Danramil 04/Liliriaja Pelda Syarifuddin bersama para Babinsa, Kepala kelurahan Jennae, Kepala lingkungan, Ketua RT/RW dengan antusiasme puluhan masyarakat. 


    Dengan kolaborasi yang kuat dari berbagai elemen, mereka bahu membahu membersihkan saluran air yang sudah di tumbuhi dengan rumput maupun batu yang menggangu aliran air sehingga tidak lancar.

    Pembersihan selokan yang dilakukan bersama-sama dengan warga tersebut merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat, mengingat saat ini curah hujan cukup tinggi, sehingga saluran mesti harus bersih agar air yang mengalir bisa lancar sampai ketujuannya.

    Disamping membersihkan selokan air, Pelda Syarifuddin selaku WS Danramil 04 mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya, karena hujan sangat rentan dengan perkembangan nyamuk demam berdarah, ungkapnya.

    Dalam kegiatan yang diikuti puluhan masyarakat ini turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dan memotivasi warga dalam setiap kegiatan yang positif yang tujuannya untuk kebersihan lingkungan.

    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini