Operasi Patuh Pallawa 2024 Polres Soppeng Resmi Dimulai Libatkan Personil Gabungan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Operasi Patuh Pallawa 2024 Polres Soppeng Resmi Dimulai Libatkan Personil Gabungan

    Kabartujuhsatu
    Senin, 15 Juli 2024, Juli 15, 2024 WIB Last Updated 2024-07-15T16:07:14Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Operasi Patuh Pallawa 2024 Polres Soppeng Polda Sulawesi Selatan, resmi di mulai yang ditandai dengan apel gelar pasukan gabungan yang dilangsungkan di halaman Mapolres Soppeng, Senin (15/7/2024). 

    Dalam apel gelar pasukan dihadiri para personel gabungan yang terdiri dari anggota Polri, TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng.

    Kegiatan apel ini dihadiri Bupati Soppeng diwakilkan kepada Sekda, Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf Reinhard Haposan Manurung, S.Pd, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng Nurkautsar Hasan, SH, MH, Kajari Soppeng diwakili oleh Kasi Intel Kejaksaan Negeri Watansoppeng Rekafit M. SH, para PJU dan Kapolsek jajaran Polres Soppeng, Kadishub dan Kasatpol PP Kabupaten Soppeng. 

    Dalam operasi Patuh Pallawa 2024 ini mengangkat tema, 
    “Tertib belalu lintas demi terwujudnya Indonesia emas”.

    Operasi Patuh Pallawa 2024 akan dilaksanakan selama 14 hari, yang dimulai hari ini tanggal 15 sampai dengan 28 Juli 2024 mendatang.

    Dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Pallawa 2024 Polres Soppeng di Pimpin Wakapolres Soppeng Kompol H.Muhiddin Yunus SH,MH.

    Kegiatan diawali dengan penyematan pita oleh pemimpin apel kepada masing-masing perwakilan dari Kodim 1423 Soppeng, Sat Lantas Polres Soppeng, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Soppeng sebagai tanda dimulainya operasi.

    Kapolda Sulsel Irjen Pol. Andi Rian R. Djajadi, S.Ik, MH melalui Wakapolres Soppeng H Muhiddin Yunus dalam amanatnya yang intinya menyampaikan bahwa, Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejuh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan, dengan mengedepankan fungsi lantas.

    Operasi Patuh Pallawa 2024 ini secara serentak dilaksanakan di seluruh indonesia termasuk di kabupaten Soppeng dengan mengedepankan kegiatan Preemtif, Preventif yang didukung oleh penegakan Hukum satuan Lalulintas secara Elektronik serta teguran simpatik dan Humanis.

    "Adapun 8 sasaran dalam operasi Patuh Pallawa 2024 yaitu Penegemudi atau Pengendara Ranmor yang menggunakan  Ponsel saat Berkendara dan pengendara yang tidak menggunakan sabuk Pengaman.

    "Pengemudi atau pengendara Ranmor yang masih di Bawah umur, Pengendara Sepeda Motor yang berboncengan lebih dari satu orang.

    "Pengendara yang tidak menggunakan helm standar dan Knalpot tidak sesuai Spektek,
    Pengemudi atau pengendara Ranmor dalam pengaruh atau mengkomsumsi minuman berakohol.

    Pengemudi atau pengendara Ranmor yang melawan arus , Kendaraan yang over dimensi Over Loding dan TNKB yang tidak sesuai dengan Spektek , Pengemudi atau Pengendara Ranmor yang melebihi Batas Kecepatan.

    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini