Permudah Transaksi Keuangan Melalui QRIS, Pemkab Soppeng Kerjasama Bank Sulselbar Gelar Sosialisasi TNT
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Permudah Transaksi Keuangan Melalui QRIS, Pemkab Soppeng Kerjasama Bank Sulselbar Gelar Sosialisasi TNT

    Kabartujuhsatu
    Senin, 15 Juli 2024, Juli 15, 2024 WIB Last Updated 2024-07-19T02:45:47Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,- Pemerintah Kabupaten Soppeng bekerja sama dengan bank Sulselbar cabang Soppeng menggelar sosialisasi transaksi non tunai (TNT) diruang pola kantor Bupati Soppeng pada Senin (15/7).

    Pada kesempatan itu, Kepala BPKPD Kabupaten Soppeng Dipa menyampaikan bahwa rekening pemerintah desa kini beralih dari Bank BRI ke Bank Sulselbar.

    Keputusan ini didasarkan pada hasil audit BPK dan pertimbangan bahwa Bank Sulselbar merupakan bank persepsi pemerintah daerah, yang dianggap dapat mempercepat administrasi keuangan hingga ke tingkat Desa. 

    Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya menegaskan pentingnya kehadiran seluruh kepala desa dalam acara ini untuk memahami implementasi kebijakan transaksi non tunai yang dianjurkan pemerintah.

    "Kebijakan ini bertujuan untuk mempermudah transaksi keuangan dengan penggunaan QRIS yang telah disediakan oleh Bank Sulselbar," ujarnya.


    Dengan demikian, perpindahan rekening pemerintah desa ke Bank Sulselbar menjadi langkah strategis dalam mendukung visi pemerintah Kabupaten Soppeng untuk mewujudkan pengelolaan keuangan yang lebih transparan, akuntabel, serta memudahkan pembayaran dana desa secara efisien dan tepat waktu.


    Diketahui, acara ini juga dihadiri oleh para kepala desa se-Kabupaten Soppeng, yang diharapkan dapat membangun kerjasama yang baik dengan Bank Sulselbar demi meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan dana desa.

    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini