Pj Bupati Takalar Pimpin Rakor Pembentukan Asosiasi Petani dan Pengepul Cabe
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Pj Bupati Takalar Pimpin Rakor Pembentukan Asosiasi Petani dan Pengepul Cabe

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 04 Juli 2024, Juli 04, 2024 WIB Last Updated 2024-07-05T00:31:25Z
    masukkan script iklan disini

    Takalar, Kabartujuhsatu.news, Pj Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev.,Plg, Memimpin rapat Koordinasi Pembentukan Asosiasi Petani Cabe dan Pengepul Cabe serta Pembahasan Kerjasama Antar Daerah (KAD) untuk Komoditas Cabe dengan Kabupaten Wajo yang dilangsungkan di Ruang Rapat Setda Kantor Bupati Takalar, Kamis (4/7/2024). 

    Dalam arahnya Pj bupati Dr. Setiawan Aswad, M.Dev.,Plg, mengatakan “Dengan adanya Asosiasi ini berfungsi sebagai wadah informasi dan komunikasi para pelaku usaha pertanian khususnya cabe, untuk membangun kerja sama yang saling menguntungkan diantara para pelakunya” Ujarnya

    Di kesempatan yang sama kegiatan ini juga dirangakian dengan diskusi pemerintah dan para petani cabe. 

    Para petani dari Takalar yang menyuarakan harapannya akan dukungan dari Pemerintah, terutama dalam pembangunan pabrik yang dapat membantu Takalar mencapai kemandirian dalam produksi cabe.

    Menanggapi hal ini, PJ Bupati Takalar menyarankan untuk memperluas lahan tanam cabe sebelum mempertimbangkan pembangunan pabrik, serta meminta bantuan Dinas Perindustrian untuk mendukung keluhan dan kebutuhan petani.


    “Jika ingin dibangunkan pabrik cabe ada baiknya jika kita perluas dulu lahan tanam cabe, dan mohon bantuannya untuk dinas Disperindag dan dinas tanaman pangan, hortikultura, perkebunan dan ketahanan pangan untuk bisa membantu keluhan petani tersebut” Ujarnya. 

    Rapat ini menjadi langkah awal yang penting dalam membangun sinergi antara pemerintah dan para petani cabe untuk meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas sektor pertanian di Takalar. 

    Kedepannya, diharapkan adanya langkah konkret yang dapat memenuhi aspirasi dan kebutuhan masyarakat petani cabe di daerah ini .

    Hadir dalam rapat ini, Kepala Dinas perindang Kab. Takalar, Kepala dinas tanaman pangan, hortikultura, perkebunan dan ketahanan pangan serta perwakilan petani cabai di Takalar.

    (Red/Humas) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini