Polres Soppeng Gelar Latihan Dalmas Cegah Kerusuhan Pilkada 2024
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Polres Soppeng Gelar Latihan Dalmas Cegah Kerusuhan Pilkada 2024

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 19 Juli 2024, Juli 19, 2024 WIB Last Updated 2024-07-19T18:17:22Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,
    Dalam rangka menjelang Pilkada Soppeng 2024, Polres Soppeng menggelar Latihan Dalmas yang dilangsungkan di lapangan Apel Mapolres Soppeng, Jln Latenri Bali Kelurahan Lalabata Rilau, Jum'at 19 Juli 2024.

    Kegiatan Dalmas Satuan Samapta Polres Soppeng ini rutin dilaksanakan selama dua kali dalam seminggu yakni pada hari Selasa dan Jumat.

    Jenis latihan yang dilakukan adalah latihan teknik pengendalian massa dengan peralatan seperti rompi, tameng Dalmas, Tongkat dan Pembinaan Fisik Personil.

    Mereka melaksanakan Formasi Teknik Dalmas dengan kompak.

    Kapolres Soppeng AKBP Dr.H Muhammad Yusuf Usman SIK., SH.,MT.,CIPA pada kesempatannya menyampaikan bahwa pelatihan Dalmas ini sebagai wujud kesiapan Polres Soppeng Polda Sulsel dalam menyambut Pemilihan Calon Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 yang akan diselenggarakan puncaknya pada November mendatang.


    "Latihan Dalmas merupakan kegiatan rutin sesuai agenda yang ditentukan dan dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan, terang Kapolres Soppeng AKBP Yusuf.

    Kapolres Soppeng AKBP Mohammad Yusuf menuturkan bahwa, "kegiatan ini juga merupakan kesiapan pengecekan peralatan Dalmas, begitupun secara fisik dan mental agar terjalin kekompakan dan kebersamaan saat melakukan pengamanan di lapangan.

    Perwira dengan pangkat 2 bunga melati di pundak ini menegaskan, segala sesuatu yang disiapkan ini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, hal itu juga mengacu kepada Peraturan Kepala Kepolisian Negara (perkap 01 tahun 2009) tentang penggunaan kekuatan Polri dari untuk menghindari pelanggaran yang mungkin terjadi, pungkasnya.

    (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini