Program Kerja Tanpa Tunggu Pasangan SUKSES Dapat Tanggapan Positif Warga, Wakil Rakyat Nilai Ringankan Beban APBD Soppeng
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Program Kerja Tanpa Tunggu Pasangan SUKSES Dapat Tanggapan Positif Warga, Wakil Rakyat Nilai Ringankan Beban APBD Soppeng

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 31 Juli 2024, Juli 31, 2024 WIB Last Updated 2024-07-31T11:15:25Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,
    Program 'Kerja tanpa Tunggu' yang diluncurkan oleh Tim Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng, H. Suwardi Haseng, SE - Ir. Selle KS Dalle (Sukses), menjadi langkah yang strategis untuk meringankan beban APBD karena saat ini, beban APBD kabupaten Soppeng untuk membiayai seluruh sektor kebutuhan warga, sangatlah berat.


    Program tersebut mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat Soppeng dan berharap bukan hanya saat menjelang perhelatan politik 5 tahunan di galakkan, namun juga setelah amanah jadi Bupati Soppeng dan Wakil Bupati Soppeng oleh pasangan Sukses terwujud terus berlanjut.


    Diketahui APBD kabupaten Soppeng tahun 2024 mencapai 
    Rp1.153.276.447.225.


    Dari angka tersebut, belanja modal untuk pembangunan tak lebih dari 20 persen.


    Kondisi itu membuat masih banyaknya fasilitas vital yang sangat dibutuhkan oleh warga Soppeng belum dapat tertangani dengan baik, sehingga kondisinya rusak, bahkan bertahun-tahun lamanya.


    "APBD Soppeng sama sekali tidak mampu untuk membiayai semua permintaan pekerjaan fisik dari bawah.


    "Oleh karena itu, saat ini diperlukan ada terobosan lain untuk ikut meringankan beban APBD dan mengatasi hal itu, agar masyarakat tidak disulitkan dengan kondisi keterbatasan anggaran ini," Ungkap Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Soppeng, Haeruddin Tahang, Rabu, 31 Juli 2024.


    Haeruddin Tahang mengatakan kondisi ini membuat sangatlah wajar jika program percepatan pekerjaan seperti 'Kerja tanpa Tunggu' oleh pasangan Sukses disambut positif masyarakat.


    "Masyarakat tentu tak terlalu peduli lagi dengan siapa yang membawa program itu.



    "Yang pasti kebutuhan mereka dengan fasilitas yang diperbaiki itu dapat terpenuhi dan dapat dinikmati segera," tandas anggota DPRD yang kini memasuki 4 periode ini.


    Sebelumnya, Bakal Calon Bupati Soppeng, H. Suwardi Haseng, SE, berkomitmen untuk terus menjalankan Program 'Kerja Tanpa Tunggu' yang kini tengah berjalan.


    Meski nanti menjadi Bupati Soppeng, pengusaha sukses ini mengatakan bahwa program ini akan tetap menyertai perjalanan warga Soppeng.


    "Program seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat, ada banyak fasilitas publik yang rusak namun sulit tersentuh anggaran pemerintah, jadi program ini adalah mengatasi kesulitan itu," terang H. Suwardi Haseng yang telah resmi berpasangan dengan Selle KS Dalle.


    Program yang bertagline 'Kerja, Bukan Omon-Omon' dari pasangan Sukses ini mendapat sambutan luar biasa dari warga masyarakat Soppeng.


    Buktinya, meski baru menggelar program disatu titik di wilayah kecamatan Marioriawa, warga langsung antusias menyambutnya,  bahkan, sebagai wujud kesyukuran atas pelaksanaan program itu, warga patungan membawa makanan kepada para pekerja.


    (Red) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini