Roadshow Dongeng Amal di SDN 1 Lamappoloware
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Roadshow Dongeng Amal di SDN 1 Lamappoloware

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 19 Juli 2024, Juli 19, 2024 WIB Last Updated 2024-07-21T00:49:18Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, SDN 1 Lamappoloware Kecamatan Lalabata kabupaten Soppeng menghadirkan pendongeng nasional, "Kak Iccang dan Boni" dalam kegiatan literasi dan edukasi dalam bentuk kegiatan herdongeng sembari mengajak dan mendidik anak untuk membantu sesama melalui cara yang menarik dan hasil Donasi infaq yang akan disalurkan langsung untuk anak yatim, kaum dhuafa serta mereka yang membutuhkan. Jumat (19/7/2024). 

    Kegiatan herdongeng yang disajikan Rumah Dongeng Nusantara ini, sangat di nikmati dengan antusias para siswa-siswi, selain mendapatkan edukasi juga mengajarkan kepada siswa-siswi untuk saling membantu sesama. 

    Dalam kegiatan itu, selain bercerita dongeng juga diselingi dengan antraksi sulap sehingga para siswa-siswi nampak terhipnotis sembari merasa takjub, meski sang pendongeng menyampaikan bahwa hal itu untuk tidak ditiru. 

    Nampak para siswa-siswi dengan penuh kegembiraan menyaksikan sajian dari Kak Iccang dan Boni yang diselingi tawa dari cerita yang menarik perhatian mereka. 


    Usai kegiatan, kepada media ini Kepala Sekolah SDN 1 Lamappoloware Yuliawati, S.Pd menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini, para siswa-siswi tidak hanya teredukasi tentang seni mendongeng, namun juga diajari tentang kepedulian terhadap sesama, khususnya kepada anak yatim dan kaum dhuafa, ungkapnya. 

    Menurutnya, "Dengan adanya kegiatan Literasi Dongeng ini, diharapkan dapat mampu membangkitkan minat baca para siswa-siswi serta rasa empati siswa terhadap sesama, sekaligus menanamkan nilai-nilai kebaikan dan kepedulian sosial sejak dini, pungkasnya.

    Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan donasi yang dikumpulkan dari siswa dan jajaran guru SDN 1 Lamappoloware.

    (Red) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini