Semangat Gotong Royong di SDN 7 Salotungo, Bangun Ruang Kelas Secara Swadaya
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Semangat Gotong Royong di SDN 7 Salotungo, Bangun Ruang Kelas Secara Swadaya

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 06 Juli 2024, Juli 06, 2024 WIB Last Updated 2024-07-06T16:23:02Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, SDN 7 Salotungo kembali menunjukkan semangat gotong royong dalam persiapan pembangunan ruang kelas baru. 

    Pembangunan ruang kelas ini didukung oleh dana yang diperoleh dari berbagai sumber, termasuk suntikan dana dari seorang donatur ibu Hj.Ipappa yang juga merupakan guru di sekolah tersebut, maupun kontribusi dari guru-guru lainnya, begitu pula dari dana kantin sekolah, koperasi sekolah, serta sebagian dari dana BOS, terang Kepsek SDN 7 Salotungo, Abdul Asis kepada media ini, Sabtu (6/7/2024).

    Uniknya, proyek ini tidak melibatkan tenaga tukang dari luar, namun seluruh pekerjaan dilakukan secara gotong royong oleh para guru dan petugas keamanan sekolah dengan arahan dari Anang, yang bertindak sebagai arsitek.

    Anang, salah satu guru, menyampaikan bahwa meskipun proyek ini sifatnya swadaya, pelaksanaannya tetap mengikuti standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan. 


    Salah satu aspek penting yang dijaga adalah penggunaan alat pelindung diri (APD) oleh semua yang terlibat dalam pekerjaan, seperti yang dicontohkan oleh Arsyad. 

    Ruang kelas baru ini diharapkan dapat segera digunakan untuk proses pembelajaran, sebagai upaya untuk memberikan fasilitas yang lebih baik bagi para siswa.

    Semangat gotong royong dan kebersamaan yang ditunjukkan oleh seluruh personil SDN 7 Salotungo dalam proyek ini patut diapresiasi. 

    Hal ini membuktikan bahwa dengan kerja bersama dan dedikasi, tantangan apapun dapat diatasi demi kemajuan pendidikan.

    (Red/*) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini