Sukseskan PIN Polio, Di RW 05 Jurang Mangu Barat, 291 Anak Sudah di Imunisasi
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Sukseskan PIN Polio, Di RW 05 Jurang Mangu Barat, 291 Anak Sudah di Imunisasi

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 27 Juli 2024, Juli 27, 2024 WIB Last Updated 2024-07-27T07:56:12Z
    masukkan script iklan disini

    Tangerang Selatan, Kabartujuhsatu.news,- Ketua TP-PKK Kelurahan Jurang Mangu Barat Ny. Atikah Wahdah mengajak warganya, khususnya yang memiliki anak berusia 0-7 tahun untuk turut tak ketinggalan mensukseskan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di sejumlah pos imunisasi terdekat baik Puskesmas maupun Posyandu.

    Dengan mengikuti program ini, diharapkan semua anak Indonesia dapat terlindungi dari ancaman polio. Pekan Imunisasi Nasional Polio 2024 merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam menanggulangi polio. 

    Hal ini, disampaikan ketua PKK Kelurahan Jurang Mangu Barat Atikah Wahdah, saat memantau pelaksanaan pemberian vaksin Polio di halaman rumah Cipto Sugiyanto selaku Ketua RT 01/05, Kelurahan Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Jum'at, (26/07/2024).

    Istri lurah Jurang Mangu Barat Atikah, meminta dukungan dari RT dan RW dan masyarakat secara bersama-sama untuk menjadi pendamping petugas kesehatan, guna mensukseskan program pemerintah secara nasional, sehingga mencapai target.

    "Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan tidak ada lagi kasus polio, dan anak-anak dapat tumbuh sehat dan kuat tanpa ancaman penyakit yang dapat dicegah melalui imunisasi, khususnya warga di Kelurahan Jurang Mangu Barat," ujarnya

    Ia juga meminta agar setiap kader Posyandu tidak hanya fokus pada sosialisasi tetapi juga memberikan edukasi kepada para orang tua mengenai pentingnya imunisasi polio bagi anak-anak.


    "Peran kader Posyandu memainkan peran penting dalam menjangkau anak-anak usia dini, untuk memastikan semua balita di wilayah tersebut mendapatkan vaksin polio, supaya mereka terlindungi dari virus polio," kata Atikah. 

    Menurut Ketua RW 05 Sukarto, kesadaran warga untuk mengikuti PIN Polio di wilayahnya cukup bagus. Terbukti mereka datang sejak pagi sesuai jadwal yang ditetapkan. Mereka juga tertib di antre untuk melakukan pendaftaran dan menunggu giliran imunisasi.

     "Antusias warga itu tak lepas dari sosialisasi masif yang dilakukan oleh kader Posyandu dan para pengurus RT serta tokoh masyarakat di enam RT. Dari hasil laporan ada 291 anak yang sudah di imunisasi," kata Sukarto.

    Sukarto menjelaskan, Posyandu dilingkungan RW 05 Kelurahan Jurang Mangu Barat menjelaskan, jumlah Posyandu ada tiga diantaranya, Posyandu Flamboyan I ketuanya ibu Rodiyah, Flamboyan II ketuanya ibu Nurjanah dan Flamboyan III ketuanya ibu Maryati ditambah satu Posbindu yang diketuai oleh ibu Juwariyanti.

    "Meski, perlengkapan terbatas Posyandu menjadi garda terdepan untuk memastikan setiap warga bisa tetap sehat dan memiliki kehidupan yang berkualitas. Kami berharap Pemerintah untuk  lebih memperhatikan kebutuhan mereka," kata Ketua RW 05 Sukarto. saat ditemuin awak media. (Syarif/Diah)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini