Unipol Gelar Wisuda Sebanyak 230 Orang Lulus Sarjana, Rektor : Jadilah Pemberani
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Unipol Gelar Wisuda Sebanyak 230 Orang Lulus Sarjana, Rektor : Jadilah Pemberani

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 03 Juli 2024, Juli 03, 2024 WIB Last Updated 2024-07-04T09:21:46Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Universitas Lamappapoleonro kembali menggelar acara Wisuda yang di langsungkan di Gedung Lapatau Kabupaten Soppeng, Kamis (4/7/2024).


    Dalam acara tersebut sebanyak 230 orang dinyatakan lulus yang terdiri dari 139 orang program manajemen, 25 orang lulusan program studi Akuntansi, 25 orang lulusan program studi sistem Informasi, dan 49 orang lulusan program studi tekhnik informatika.


    Rektor Universitas Lamappapoleonro (Unipol) Dr Hj. Andi Adawiah, SE, MM menyampaikan bahwa "Acara Wisuda ini merupakan perwujudan tanggung jawab Unipol kepada Bangsa dan negara sekaligus wujud karya utama Universitas Lamappapoleonro, terangnya.


    Dikatakannya, "Hari ini, kita menyaksikan kegembiraan yang bukan hanya pada diri para wisudawan/wisudawati semata, akan tetapi juga oleh para orang tua/wali yang sempat hadir.


    "Mereka membuktikan betapa kasih sayang Allah SWT telah dilimpahkan kepada seluruh orang ang tua/wali para wisudawan/wisudawati.


    "Kalau selama ini berbagai upaya telah dilakukan oleh orang tua kita, dengan keuletan, dukungan, kekuatan doa dan restu dari mereka, alhamdulillah telah memberikan hasil sebagaimana yang kita saksikan hari ini, jelas Rektor.


    "Saya berpesan kepada wisudawan untuk terus berpegang pada nilai- nilai akademik dan keberanian.


    "Saya berpesan kepada Ananda semua, jadilah para pemberani.


    "Saya ulangi kembali, Jadilah Pemberani, Untuk itu lakukan perhitungan akademik yang cermat terhadap risiko keputusan yang akan kita ambil.

    "Jangan pernah takut untuk mengambil resiko yang terukur, karena keberhasilan dan kemenangan adalah milik mereka yang berani, tandas Rektor.

    "Buatlah almamater bangga atas prestasi Ananda semua dan kami segenap civitas akademika akan terus berupaya memperbaiki dan mengembangkan kampus ini menjadi kampus kebanggaan ananda semua, "Semoga Allah SWT meridhoi semua yang kita upayakamdan cita-citakan, jelas Dr Andi Adawiah.



    Dikesempatan itu, Rektor Unipol juga membeberkan bahwa, "Sejumlah Raihan dan prestasi Universitas Lamappapoleonro telah di raih selama tahun akademik 2023/2024.


    "Setelah merampungkan seluruh proses penggabungan sekolah tinggi menjadi Universitas, alhamdulillah di tahun 2023 Universitas Lamappapoleonro berhasil mempertahankan akreditasi dengan predikat Baik Sekali dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.


    "Predikat Baik Sekali merupakan predikat yang luar biasa yang bahkan beberapa perguruan tinggi di kota besar seperti kota Makassar, Kota Pare pare, den Kota Palopo belum mampu mendapatkannya.


    "Prestasi ini pada dasarnya merupakan hasil dan system perencanaan yang efektif dan pelaksanaan Kerja yang disiplin, ujar Rektor.


    Menurutnya, "Muara dan sistem perencanaan tersebut berfokus pada peningkatan kualitas suasana akademik, oleh karena itu Alhamdulillah tahun ini atas bantuan dan arahan Bapak Bupati Soppeng beserta Pimpinan dan Anggota DPRD serta seluruh Kepala SKPD, kita sudah mulai memanfaatkan kampus baru Universitas
    Lamappapoleonro yang berlokasi tepat disebelah kantor DPRD dan Kantor Bupati Soppeng.


    "Di lokasi yang baru yang sementara terbangun Gedung Auditorium, yang dapat menampung seluruh mahasiswa Unipol yang saat ini jumlahnya mencapai 1.671 orang.


    "Selain itu, kita juga membangun Gedung Rektorat, dan Gedung Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) serta Gedung Perkuliahan dengan total 24 ruangan kuliah, yang dilengkapi Laboratorium Komputer, Gedung Perpustakaaan, dan multimedia, serta sarana Mesjid kampus yang secara keseluruhan menggunakan dana Yayasan Pendidikan Lamappapoleonro.


    "Atas seluruh Upaya yang telah kita lakukan bersama, kami bersyukur bahwa seluruh Program Studi pada Universitas Lamappapoleonro telah terakreditasi oleh Badan Akreditas Perguruan Tinggi, terlebih bahwa di tahun 2024 ini program studi manajemen alhamdulillah berhasil meraih predikat Akreditasi Baik Sekali dari Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi sehingga di tahun 2024 ini pula, Universitas Lamappapoleonro setelah melalui proses seleksi yang sangat ketat, kembali mendapatkan kepercayaan dari menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi untuk membuka Program Studi Magister Manajemen (S2).


    "Alhamdulillah, setelah kami berhasil menghadirkan Universitas Pertama di Kabupaten Soppeng, maka tahun ini kami Kembali menghadirkan Program Pascasarjana pertama di Kabupaten Soppeng.


    "Semoga dengan kehadiran Program Pascasarjana ini dapat memberikan sumbangsih peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Soppeng terutama bahwa Masyarakat Kabupaten Soppeng dapat menempuh pendidikan S2 dengan biaya terjangkau dan tanpa perlu meninggalkan keluarga dan pekerjaannya, bahkan kami berkomitmen untuk menghadirkan pendidikan pascasarjana yang kualitasnya bahkan lebih bagus dibandingkan dengan S2 di kota besar, baik dari segi dosen maupun sarana dan prasarana pendidikannya.


    "Alhamdulillah, meski belum cukup satu bulan penyerahan SKnya, pendaftarnya sudah mencapai 48 mahasiswa atau sudah melebihi kapasitas maksimal, namun kami minta kepada panitia pendaftaran untuk terus menerima pendaftaran untuk betul-betul mencari calon mahasiswa yang berprestasi, tentu dengan tujuan agar lulusan Universitas Lamappapoleonro betul-betul mampu berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan Masyarakat kabupaten Soppeng itu sendiri, jelas Rektor perempuan ini.


    Diakhir sambutannya, Rektor Unipol mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Bapak/Ibu yang berkenan menghadiri kegiatan ini, kami menganggap bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama dan Kemitraan dengan Lamappapoleonro dan mudah-mudahan dapat berlangsung, meningkat dan terus berkembang untuk seterusnya.


    "Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Soppeng yang telah banyak memberikan bantuan dan pembinaan sehingga kami dapat eksis melakukan kegiatan-kegiatan peningkatan mutu yang pada akhirnya membantu mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah Kabupaten Soppeng, sebagai Pemerintahan yang Melayani dan lebih Baik.



    "Yang kami hormati Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Bapak Doktor. Andi Lukman, M.Si, "kami sampaikan penghargaan dan terima kasih atas segala upaya dalam membina kampus Lamappapoleonro Soppeng selama ini, sehingga kampus yang tercinta ini semakin berkembang dengan pesat dan keberadaannya semakin dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya di kabupaten Soppeng, kabupaten Wajo dan kabupaten Bone.


    "Olehnya itu, melalui kesempatan ini pula izinkan kami menyampaikan rasa terima kasih, karena pada tahun ini, Universitas Lamappapoleonro mendapatkan Hibah Penelitian dan Pengabdian, diantaranya;


    1. Penelitian PDP dengan jumlah Pendanaan 280 juta.


    2. Penelitian Fundamental sebanyak penelitian dengan jumlah Pendanaan 600 juta. 


    3. Penelitian Kedaireka dengan Jumlah Dana 1 1,2 Milyar.


    4. Penelitian Prototipe dengan Jumlah Dana 290 Juta.


    5. Pengabdian Kosabangsa dengan Jumlah Dana 870 Juta.


    6. Pengabdian Desa Binaan dengan Jumlah Dana 900 Juta.


    7. Pengabdian PMP dengan Jumlah Dana 125 Juta.


    Selain itu kami juga berterima kasih, karena institusi kami pada tahun ini embali menerima alokasi beasiswa KIP Kuliah, dengan jumlah mahasiswa penerima yang cukup besar, dimana di Tahun 2023 lalu, kami mendapatkan beasiswa KIP Kuliah sebanyak 237 orang, dan alhamdulillah semua yang mengusulkan lolos sebagai penerima beasiswa KIP Kuliah pada Tahun Akademik 2023-2024.


    "Beasiswa ini telah diterima oleh mahasiswa kami dengan yang berlatar belakang ekonomi terbatas, namun memiliki kemampuan akademik yang sangat baik; atas nama mahasiswa dan orang tua mahasiswa penerima beasiswa tersebut, kami mengucapkan banyak terima kasih, semoga segala upaya dan usaha dari Bapak Ibu sekalian menjadi amal ta jariah yang pahalanya tidak terputus, imbuh Rektor.


    "Selain Hibah dan Beasiswa yang didapatkan, Universitas Lamappapoleonro juga telah menjalakan MBKM, dimana tahun 2024 UNIPOL sukses meloloskan 47 Mahasiswa Kampus Mengajar MBKM Kementerian Pendidikan, 15 Mahasiswa Magang Industri MBKM Kemdikbud.


    "Dengan prestasi yang didapatkan, ini membuktikan bahwa masiswa- mahasiswa UNIPOL telah Mampu bersaing dan membuktikan diri dengan mahasiswa lain dari seluruh kampus di Indonesia.


    Sekali lagi, saya ucapkan selamat atas selesainya studi saudara di Universitas Lamappapoleonro, almamater tercinta, ijinkan saya untuk menyampaikan rasa terima kasih para orang tua yang telah mempercayakan putra-putrinya kepada kami dan menempuh pendidikan di Universitas Lamappapoleonro.


    "Saya berharap Saudara dapat terus berkarya dan berpikiran maju serta senantiasa memiliki semangat leadership dan memberikan sumbangsih yang nyata bagi masyarakat dimanapun saudara berada.


    "Prestasi saudara adalah prestasi UNIPOL begitu pula prestasi UNIPOL adalah prestasi saudara.


    "Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala meridhoi segenap upaya kita bersama ini senantiasa membimbing langkah kita untuk terus menapak di jalan kebaikan, serta mengaruniakan Kesehatan, kekuatan, ketabahan, dan kebahagiaan kepada kita semua, Aamiin pungkas Rektor.


    Turut hadir Wakil Bupati Soppeng Ir H. Lutfi Halide, MP, Kepala LLDIKTI Wil. IX Sulawesi: Dr. Andi Lukman, M.Si, Prof Profe Piter dari Tohoku Yuniversiti Jepang,
    para anggota Forkopimda kabupaten Soppeng, Ketua TIM Penggerak PKK Kabupaten Soppeng bersama ketua organisasi wanita, kepala SKPD, Kepala unit kerja, Pimpinan Organisasi BUMN, dan BUMD, Pengurus Yayasan Pendidikan Lamappapoleonro bersama pengurus, segenap dosen, staf dan sivitas akademika Universitas Lamappapoleonro, serta para.wisudawan/ wisudawati bersama orang tua/wali wisudawan.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini