Alunan Musik Sanggar Masumange SDN 7 Salotungo Pukau Penonton di Malam Apresiasi Seni dan Budaya
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Alunan Musik Sanggar Masumange SDN 7 Salotungo Pukau Penonton di Malam Apresiasi Seni dan Budaya

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 14 Agustus 2024, Agustus 14, 2024 WIB Last Updated 2024-08-14T16:37:38Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Pada acara Malam Apresiasi Seni dan Budaya Kabupaten Soppeng yang digelar untuk memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Andi Muniwar, S.Pd., Kasi Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng, mengungkapkan rasa bangganya terhadap penampilan Sanggar Masumange dari SDN 7 Salotungo. Rabu (14/8/2024).

    Acara ini diadakan di Gedung Serba Guna La Patau dan menampilkan berbagai kreasi seni dan budaya dari berbagai sekolah dan komunitas di Kabupaten Soppeng.

    Sanggar Masumange, yang baru saja berdiri di SDN 7 Salotungo, berhasil mencuri perhatian dengan penampilan mereka yang unik dan kreatif.

    Andi Muniwar, yang akrab disapa Fung Iwa, menekankan dengan jalinan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan Kepala SDN 7 Salotungo, Abdul Asis.

    "Kerja sama yang baik antara sanggar dan sekolah sangat penting untuk menunjukkan eksistensi dan kemampuan mereka," terang Fung Iwa.

    Pada malam itu, Sanggar Masumange menampilkan musik perkusi dengan memanfaatkan bahan-bahan bekas seperti ember cat, botol bekas, dan bambu, yang dipadukan dengan alat musik lain dengan vokalis Asis dan Nani.

    Alunan musik yang dihasilkan dari kolaborasi ini berhasil menghibur dan memukau penonton yang memadati gedung La Patau.


    Kolaborasi ini melibatkan sejumlah guru dan siswa yang bekerja sama untuk menciptakan penampilan yang luar biasa. Guru-guru yang terlibat dalam proyek ini antara lain Arsyad, Alwi, Atri, Rijal, Anang, Dian, Wiwi, Marda, Isra, Armi, Sidra, Ira, Nani, dan Nur Hidayah. Sementara siswa yang turut serta adalah A. Afif dan Humaera Amis. Pelatih sekaligus pendamping mereka adalah Hermawan Wijaya, S.Pd.

    Penampilan Sanggar Masumange malam itu tidak hanya menjadi bukti kreativitas dan dedikasi, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk lebih mencintai dan melestarikan seni dan budaya lokal.




    (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini