Bawaslu Menyapa Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, Ajak Tingkatkan Partisipasi Pengawasan di Pilkada Serentak 2024
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Bawaslu Menyapa Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, Ajak Tingkatkan Partisipasi Pengawasan di Pilkada Serentak 2024

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 24 Agustus 2024, Agustus 24, 2024 WIB Last Updated 2024-08-25T02:16:05Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Dalam rangka Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Soppeng menggelar kegiatan Bawaslu Menyapa Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama yang dilangsungkan di Maryam Palace Hotel, Minggu (25/8/2024).

    Kegiatan ini mengangkat tema, "Urgensi Pengawasan Partisipatif Pemilihan Serentak 2024 yang Berintegritas, Jujur dan Adil".

    Kegiatan ini dipimpin langsung komisioner Bawaslu kabupaten Soppeng Andi Lamadukelleng, S.Ip yang mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan kolaboratif seluruh stakeholder utamanya tokoh masyarakat, tokoh agama, Organisasi dan insan pers.

    Dikatakan juga bahwasanya Partisipatif aktif masyarakat utamanya tokoh masyarakat (Tomas) dan Tokoh Agama (Toga) sebagai salah satu hal penting dalam pesta demokrasi di kabupaten Soppeng khususnya dalam proses pengawasan di setiap tahapan yang berlangsung untuk menciptakan pilkada serentak yang sejuk dan damai.

    Bawaslu Soppeng mengajak kepada seluruh masyarakat, tokoh masyarakat dan tokoh agama agar dapat berpartisipasi aktif dan meningkatkan kesadaran politik hingga dapat memilih dengan cerdas pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024.

    Ia berharap Tomas dan Toga menjadi corong informasi Bawaslu kabupaten Soppeng dalam menyebarluaskan pentingnya partisipasi masyarakat pada Pilkada serentak 2024 untuk Demokrasi yang jujur, adil, transparan dan berintegritas.


    Kegiatan ini menghadirkan narasumber antara lain Muhammad Alfa Sikar yang dalam pengantarnya mengatakan bahwa, "Dalam hal pengawasan partisipatif ini, bawaslu sangat mengharapkan partisipasi aktif dari seluruh stakeholder yang dapat menjadi mitra Bawaslu kabupaten Soppeng.

    Hal itu penting kata Dia, "Karena untuk menjangkau semua itu perlu adanya pelibatan tokoh masyarakat dan tokoh agama yang mungkin tidak terjangkau oleh bawaslu.

    "Selain itu juga menjadi tanggung jawab bagi masyarakat dalam meningkatkan peran aktif dan menjadi bagian dari kolaborasi yang berbasis partisipasi masyarakat sipil, ujarnya.

    Dikatakan juga bahwa Partisipasi politik merupakan pengejawantahan kedaulatan rakyat.

    Ia menyebut bahwa Misi Bawaslu mendorong partisipasi seluruh elemen masyarakat, kelompok masyarakat, organisasi non pemerintah untuk terlibat aktif dalam memantau dan menilai pelaksanaan suatu kegiatan atau sistem, pungkasnya.

    Hadir dalam kegiatan ini sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi dan insan pers.

    (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini