Cerita d Balik Kudeta Erlangga Akhirnya Bocor
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Cerita d Balik Kudeta Erlangga Akhirnya Bocor

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 17 Agustus 2024, Agustus 17, 2024 WIB Last Updated 2024-08-17T14:11:30Z
    masukkan script iklan disini

    Jakarta, Kabartujuhsatu.news, Mungkin sedikir orang yang menyangka bagaimana  permainan hukum politik dijadikan permainan dan ambisi kekuasaan. Bisa Anda bayangkan, partai yang sudah berdiri puluhan tahun lebih 50 tahun berdiri ditebang begitu saja.

    Mungkin publik berfikir kemunduran Erlangga bahwa  dibacakan pada hari minggu tapi ternyata tsunami itu sudah terjadi minggu terakhir ketika Prabowo sedang lawatan ke Eropa ada pejabat tinggi negara yang bercerita ia didatangi oleh petinggi.

    Dari Erlangga bercerita, bahwa dirinya baru saja didatangi oleh Menteri Sekretaris Negara yaitu Praktikno, mantan Rektor UGM lalu dan kini  sebagai Menteri Sekretaris Negara. 

    Ia menyampaikan kepada Airlangga mengingatkan untuk 11 kasus Airlangga.

    Satu diantaranya menyangkut tentang minyak goreng yang salah satu melibatkan Filmar. Di dalam pertemuan itu Praktikno menyampaikan bahwa hari Selasa (12/8) nanti  Airlangga harusnya dipanggil oleh Kejaksaan Agung berkaitan dengan kasus itu.

    Praktikno menyampaikan bahwa ada baiknya Airlangga untuk mundur sebagai Ketua Umum  Partai Golkar bukan sebagai Menter. 

    Tapi kenapa Praktikno yang ketemu langsung dengan Erlangga? Apakah utusan Jokowi atau operator jadi memang ada beberapa operator yang menggergaji atau menumbangkan Airlangga sebagai ketua umum Golkar? Salah satunya adalah Praktikno . 

    Sebetulnya bukan hanya Praktikno. Ada petinggi dari kepolisian ada petinggi dari aparat penegak hukum (APH) lainnya. Kenapa petinggi kepolisian itu terlibat? Hm, pada Munas sebelum Erlangga terpilih kan ada petinggi Polri yaitu Bapak Listyo Sigit  Prabowo pada saat itu dia sebelum jadi Kapolri ada munas Golkar dimana petinggi polri juga sebagai operator Erlangga pada saat persaingan  ketua Golkar antara Airlangga dengan Bambang Susantyo.

    Cara cara seperti ini dilakukan hal yang sama. Setelah petinggi Kak Kapolri ini hari Sabtu dan menjelaskan bahwa kasus akan segera naik dan membawa surat  SEPRINDIK tanggal yang kosong bila dia tidak mundur di hari yang sama maka Erlangga langsung TSK di hari itu juga. 

    Sabtu (9/8) malam maka beredar kabar di Minggu (10/8) pagi Erlangga mundur Sabtu malam jam 23.55 untuk mundur di deadline sebelum jam 24.00, maka pukul 23.Kenapa partai lain dalam hal harus ikut-ikutan.

    Dalam hal itu ya udahlah Erlangga bersalah jadi tersangka selesai sampai di situ. Tapi kenapa harus dimundurkan dan ada petinggi daripada lain dan menyampaikan harus berganti.

    Kenapa harus seperti itu petinggi partai ini memang diidentifikasi sebagai operator dalam hal ini dia juga tidak membawa kepentingan partainya saja tapi juga kepentingan istana. 

    Jokowi pada hari Jumat ini ada pertemuan antara Jokowi Prabowo dan Airlangga membahas soal Munas permintaan Erlangga untuk mundur sedangkan Prabowo hanya diam  dan _slow down_ saja mendengarkan saja. 

    Gejolak di partai lain Apa yang dibicarakan pertemuan tiga orang dijelaskan bahwa ada kasus segala macam dalam waktu dekat. Karena apa kepentingan Jokowi di sini dia pingin jadi Ketua Dewan Pembina Golkar. 

    Sebetulnya soal Partai Golkar sudah kami tulis sebelumnya muncul dibutuhkan halus bawah kabinetnya paling kemudian. Ada upaya istana untuk mengambil alih bukan? Dan kejadiannya sekarang pemanggilan Erlangga oleh Jokowi dihadapan dengan Prabowo dilakukan setelah video konsolidasi senior Erlangga itu muncul viral di media sosial. 

    Jadi saat itu ketika Erlangga melawan langsung kemudian istana langsung memanggil dan langsung bekerja langsung dan sebelum pertemuan itu ada pertemuan Jokowi dan  Bahlil dan sempat Viral setelah dipanggil Erlangga tidak berdaya.

    (HSW) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini