Disdikbud Soppeng Gelar Yasinan dan Doa Bersama Sebagai Tanda Syukur Usai Peringati HUT RI ke-79
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Disdikbud Soppeng Gelar Yasinan dan Doa Bersama Sebagai Tanda Syukur Usai Peringati HUT RI ke-79

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 23 Agustus 2024, Agustus 23, 2024 WIB Last Updated 2024-08-23T13:11:15Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng menggelar “Yasinan dan Doa Bersama” kegiatan dilaksanakan pada Kamis malam atau malam Jumat, Kamis, 22 Agustus 2023. Bertempat di ruang utama Dinas Pendidikan.

    Kegiatan Yasinan dan Doa bersama ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng Andi Sumangerukka Syahrazak, SE.,S.Sos.,M.Si. Sekretaris Disdikbud Dr. Nur Alim, M.Pd. Dosen Bahasa Arab STAI Al-Gazali Soppeng Ust. Ma'mum Ali Beddu, SQ., M. Pd sekaligus yang memimpin Yasinan dan Doa, dan seluruh Kabid, Kasi, Pengawas, serta staf jajarannya.

    Dalam penyampaian Kadis Disdikbud Soppeng Andi Sumangerukka mengatakan bahwa kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan ungkapan rasa syukur bagi kami selaku pelaksana setelah melaksanakan beberapa kegiatan menyambut perayaan HUT RI ke-79 Tahun 2024.

    Kegiatan tersebut dinilai sukses dalam penyelenggaraannya yang antara lain Diseminasi dan Gelar Karya P5, Fun Run Jejak Budaya, sebagai koordinator kegiatan Malam Kesenian, Aubade, Olahraga tradisional, Gerak Jalan seluruh jenjang pendidikan, dan kegiatan lainnya. Olehnya itu kami hadir berkumpul di sini sebagai tanda syukur kepada Allah SWT atas keberlangsungan selama kegiatan berjalan lancar. Ungkapnya !

    Sementara itu, Sekretaris Disdikbud Soppeng Dr. Nur Alim, M.Pd juga menyampaikan hal yang serupa dan kegiatan yang kami lakukan ini selain sebagai tanda syukur,  kegiatan membaca surah Yasin (Yasinan) pada malam Jumat sebagai salah satu anjuran Nabi Muhammad SAW. Kemudian dikuatkan hadis riwayat yang menjelaskan ”Barang siapa membaca Surah Yasin di malam Jumat dengan mengharap ridho Allah, maka diampuni dosanya.” (HR Asbahaani dalam At-Targhiib wa at-Tarhiib I/298). Tutur Dr. Nur Alim.

    Dikatakannya, "Doa bersama ini tentu juga sangat penting untuk kita semuanya agar senantiasa meluruskan niat untuk bermunajat kepada Allah SWT, dengan harapan untuk mendoakan kepada para pendahulu, para pemimpin, dan anak-anak kita agar mendapatkan kemudahan dan terjauhkan dari segala mala petaka, dan anak-anak kita menjadi anak yang Soleh Solihah, Aamiin YRA, Pungkasnya.

    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini