Dua Sekolah Dasar dari Desa Mattabulu Dominasi Medali pada Perkemahan Kwarran Lalabata di Waduk Ompo
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Dua Sekolah Dasar dari Desa Mattabulu Dominasi Medali pada Perkemahan Kwarran Lalabata di Waduk Ompo

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 22 Agustus 2024, Agustus 22, 2024 WIB Last Updated 2024-08-22T11:53:45Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Dua sekolah dasar dari Desa Mattabulu, yakni SDN 21 Mattabulu dan SDN 237 Aletellue, kembali menunjukkan dominasi mereka dalam ajang Perkemahan Kwarran Lalabata yang berlangsung di kawasan wisata alam Waduk Ompo. Kamis (22/8/2024). 

    Keduanya berhasil meraih prestasi gemilang, menegaskan posisi Desa Mattabulu sebagai salah satu pusat pendidikan dasar yang berprestasi di Kecamatan Lalabata.

    SDN 21 Mattabulu, yang dipimpin oleh Kepala Sekolah Muhammad Arzak, S. Pd, berhasil mempertahankan gelar Juara 1 yang diraih sejak tahun 2023. 

    Kemenangan berturut-turut ini semakin mendekatkan SDN 21 Mattabulu pada status pemilik tetap piala bergilir, yang akan diraih jika mereka kembali menjadi juara pada tahun depan.

    Sementara itu, SDN 237 Aletellue yang dikomandoi oleh Muhlis, S. Pd., M. Pd, juga tampil impresif dengan meraih gelar Juara Umum 3 pada perkemahan ini. 

    Prestasi ini memperkuat posisi SDN 237 Aletellue sebagai salah satu sekolah dasar terbaik di wilayah tersebut.


    Upacara penutupan perkemahan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Camat Lalabata Mabiran Lalabata Risqun, S. STP., M. Si; Ketua Kwarran Lalabata Muhammad Husni, S. Pd., M. Pd, yang juga menjabat sebagai Kabid PTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng; serta Koordinator UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Lalabata Drs. Jamaluddin, M. Si. 

    Selain itu, Lurah Ompo dan Lurah Lapajung, bersama seluruh Ketua Mabigus se-Kecamatan Lalabata turut hadir dalam acara yang penuh semangat ini.

    Keberhasilan kedua sekolah ini dalam perkemahan Kwarran Lalabata menegaskan pentingnya peran pendidikan dasar dalam membentuk karakter dan potensi generasi muda di Desa Mattabulu, sekaligus menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain di Kecamatan Lalabata.

    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini