Hadiri Deklarasi Pilkada Damai 2024, Kapolres Sekadau Tegaskan Netralitas Polri dan Pentingnya Persatuan dan Kerukunan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Hadiri Deklarasi Pilkada Damai 2024, Kapolres Sekadau Tegaskan Netralitas Polri dan Pentingnya Persatuan dan Kerukunan

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 22 Agustus 2024, Agustus 22, 2024 WIB Last Updated 2024-08-22T21:36:55Z
    masukkan script iklan disini

    Sekadau, Kalbar, Kabartujuhsatu.news,- Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si, menghadiri Deklarasi Pilkada Damai 2024 dengan tema "Merawat Rasa Persatuan dan Kebhinekaan di Kabupaten Sekadau Tahun 2024." 

    Kegiatan ini diselenggarakan oleh Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat (JPPR) Kabupaten Sekadau yang dilangsungkan di aula pertemuan Hotel Pondok Indah, Jalan Merdeka Timur, Kamis (22/8/2024).

    Acara tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Sekadau, Ir. Mohammad Isa, M.Si, Pabung Kodim 1204 Sanggau - Sekadau, Mayor Inf. M. Yunus, Komisioner KPU Sekadau, Nursoleh, Komisioner Bawaslu Sekadau, Sunardi, Ketua JPPR Sekadau, Nastuti Ani, serta perwakilan dari organisasi masyarakat, partai politik, dan mahasiswa dari ITKK Sekadau.

    Dalam sambutannya, AKBP Nyoman Sudama menegaskan kesiapan TNI-Polri dalam mengamankan Pilkada Serentak 2024. 

    Ia menjelaskan bahwa saat ini Polres Sekadau tengah melaksanakan Operasi Mantap Praja 2024 untuk memastikan seluruh tahapan Pilkada berjalan aman dan lancar.

    "Penting bagi seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama dalam menjaga kerukunan dan persatuan. 

    "Mari kita bergandengan tangan menjaga kedamaian, menghormati perbedaan, serta memelihara persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya.

    Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk menghindari tindakan yang dapat mengganggu jalannya tahapan Pilkada, serta tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu hoaks, provokasi, atau ujaran kebencian, terutama yang berkaitan dengan SARA.

    Ia menekankan pentingnya menjaga ketenangan demi memperoleh kepercayaan dan simpati masyarakat, yang dapat mengurangi potensi konflik yang mungkin timbul. 

    Menutup sambutannya, AKBP Nyoman Sudama kembali menegaskan komitmen Polri untuk selalu bersikap netral dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada.

    "Polri akan selalu menjunjung tinggi netralitas dalam menjalankan tugas pengamanan Pilkada," tegasnya.

    Acara kemudian dilanjutkan dengan Deklarasi Damai dan penandatanganan Pakta Integritas, di mana seluruh peserta berkomitmen untuk menjaga dan mengawal Pilkada 2024 agar berjalan aman, damai, dengan semangat persatuan dan kebhinekaan. 

    Poin-poin deklarasi tersebut mencakup komitmen untuk menjaga kerukunan, menghormati perbedaan pilihan, dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan UUD 1945.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini