Hanya Berselang Beberapa Menit Diverifikasi, KPU Soppeng Langsung Terima Berkas Pendaftaran Paslon SUKSES
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Hanya Berselang Beberapa Menit Diverifikasi, KPU Soppeng Langsung Terima Berkas Pendaftaran Paslon SUKSES

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 29 Agustus 2024, Agustus 29, 2024 WIB Last Updated 2024-08-30T12:59:49Z
    masukkan script iklan disini
    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab.Soppeng melaksanakan Acara Pendaftaran Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng pada Pemilihan Serentak Tahun 2024, yang dilangsungkan di Aula Kantor KPU Kab. Soppeng. Kamis, 29 Agustus 2024.

    Acara diawali pembacaan tata tertib oleh Kasubag Teknis dan Hukum KPU Kab. Soppeng Ibu Murtinah, S. PT., M. Si

    Adapun beberapa rangkaian prosedur pendaftaran pada acara tersebut yakni, Penyerahan dokumen persyaratan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati dari Pasangan Calon H. Suwardi Haseng, SE dan Ir. Selle KS Dalle kepada Ketua KPU Kab. Soppeng Bapak Irwan Usman, SKM

    Pemeriksaan dokumen oleh Komisioner KPU yang selanjutnya akan diverifikasi kembali melalui aplikasi pencalonan oleh Tim Perivikator.

    Tidak lebih 30 menit berkas paslon SUKSES di verifikasi melalui aplikasi dan semua terkonfirmasi dengan baik meski beberapa partai yang pengusul menyertainya. 

    Penandatanganan Surat Pernyataan Visi/Misi oleh Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng.

    Penandatanganan tanda terima oleh petugas narahubung atau L.O bakal pasangan calon
    Pembacaan hasil penerimaan pendaftaran oleh Ketua KPU Kab. Soppeng.

    Penyerahan tanda terima oleh Katua KPU Kabupaten Soppeng kepada bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

    H. Suwardi Haseng, SE, bakal calon Bupati Soppeng dalam sambutannya menyampaikan Terima kasih kepada komisi pemilihan umum soppeng atas penerimaan pendaftaran dari pasangan sukses. 

    "Semoga semua berkas kami dapat diverifikasi dengan baik dan selanjutnya ditetapkan menjadi calon bupati dan wakil bupati Soppeng,ucap mantan anggota DPRD Sulsel ini.

    "Kami berkomitmen untuk menjalani pilkada Soppeng dengan damai dan aman dalam bingkai Yasisoppengi. 

    "Olehnya itu, kami juga mengajak calon lain untuk tidak saling mencederai dan tetap dalam persaudaraan, imbuhnya.

    "Kami berharap KPU Soppeng dapat menyelenggarakan pilkada yang berintegritas dan adil, demikian pula dengan Bawaslu bisa menjalankan tugas dengan baik untuk mengawasi pilkada Soppeng, harapnya.

    Sementara itu bakal calon wakil bupati soppeng Ir. Selle KS Dalle, dalam sambutannya mengatakan bahwa sukses Pilkada tidak hanya dilihat dari hasil, tetapi juga prosesnya jadi baik proses maupun hasilnya harus sukses.

    "Kita harus berkomitmen untuk bagaimana menyelenggarakan dan mengawal pelaksanaan Pilkada Serentak ini dengan baik.

    "Sukses Pilkada merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya dari para calon, tetapi juga masyarakat, partai politik, pihak keamanan, dan media, tegasnya. 

    "Karena media memiliki peran penting sebagai pengawal demokrasi, tandas mantan legislator partai Demokrat Sulsel ini. 

    Lebih lanjut dikatakan, "Kita semua harus bertanggung jawab untuk meningkatkan kualitas demokrasi di Indonesia, termasuk di kabupaten Soppeng, pungkas mantan aktivis 98 ini.

    Ditempat yang sama, Ketua KPU Kabupaten Soppeng Irwan Usman, SKM dalam sambutannya mengatakan, "Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya jika dalam proses kegiatan prosesi pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terdapat ketidaknyamanan dan kekurangan yang disebabkan karena tempat aula KPU yang kecil, namun ini diharapkan tidak menjadi hambatan secara substansi pada proses pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng.


    "Pada hari ini kita berkumpul untuk menyaksikan moment penting dalam perjalanan demokrasi kita yaitu pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng untuk Pilkada tahun 2024. 

    "Kami mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran semua pihak yang terlibat dalam proses ini mulai dari calon tim pemenangan, hingga seluruh masyarakat yang telah menunjukkan antusias dan kepedulian terhadap masa depan daerah kita sebagai bagian dari komitmen kita untuk memastikan Pilkada berlangsung dengan prinsip langsung, bebas, rahasia, jujur dan adil.

    "Kami mengingatkan kepada semua pihak mengenai pentingnya menjaga integritas dan kepercayaan publik dalam proses pemilihannya yang bukan hanya menjadi tanggung jawab penyelenggara pemilu tetapi juga menjadi kewajiban setiap calon dan seluruh lapisan masyarakat.

    "Mari kita bersama-sama menjalankan semua tahapan pemilihan dengan penuh keadilan tanpa adanya praktik kecurangan atau penyimpangan yang dapat merusak kepercayaan masyarakat. 

    Irwan Usman mengajak untuk menghargai proses, menghormati setiap proses dan keputusan yang diambil oleh penyelenggara pemilu serta memberikan dukungan yang konstruktif untuk tercapainya pilkada yang berkualitas dan transparan dengan menjaga etika berkompetisi dengan cara menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan tidak melakukan tindakan yang dapat merusak citra demokrasi.

    Kata Dia "Dengan semangat persatuan dan kesadaran akan tanggung jawab bersama, kami optimis Pilkada tahun 2024 akan berlangsung secara damai, aman, lancar dan menghasilkan pemimpin yang benar-benar mencerminkan aspirasi serta kepentingan masyarakat Kabupaten Soppeng, pungkasnya.


    Turut hadir pada kegiatan ini, Sekretaris KPU Kab. Soppeng bersama anggota, Ketua dan Anggota Bawaslu Kab. Soppeng, para pimpinan partai politik pengusul termasuk Bupati Soppeng selaku Ketua DPD II Partai Golkar.

    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini