Ketua Kwarcab Pramuka Soppeng Syahrudddin M Adam Buka Perkemahan Hari Pramuka dan HUT RI ke 79
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Ketua Kwarcab Pramuka Soppeng Syahrudddin M Adam Buka Perkemahan Hari Pramuka dan HUT RI ke 79

    Kabartujuhsatu
    Senin, 12 Agustus 2024, Agustus 12, 2024 WIB Last Updated 2024-08-12T14:43:35Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Ketua Kwartil cabang Soppeng H.Syahruddin M Adam, S.sos, MM membuka perkemahan Hari pramuka ke-63 dan HUT RI yang dilangsungkan di di waduk KWA Ompo Kelurahan Ompo Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Senin 12 Agustus 2024

    Ketua panitia Drs.Sulo dalam laporannya menyampaikan bahwasanya tujuan dilaksnakannya kegiatan ini adalah untuk membentuk keperibadian yang luhur para peserta didik untuk menjadi kader bangsa yang tangguh, percaya diri sesuai dengan trisatya dan dasa darma pramuka.

    Sekira 1.910 peserta dan pembina pramuka mengikuti perkemahan yang terdiri dari Tingkat SD/MI, SLTP/MS, SLTA/MA, pembina dan pelatih.

    Ketua Kwarcab Soppeng Saharuddin dalam sambutannya memyampaikan beberapa bahwa
    Hari Pramuka ke-63 adalah sebuah momen bersejarah yang patut kita rayakan dengan penuh rasa syukur.

    "Lebih dari enam dekade yang lalu, Gerakan Pramuka lahir sebagai wadah pendidikan karakter dan kepemimpinan bagi generasi muda.

    "Hari ini, kita tidak hanya memperingati perjalanan panjang Pramuka, tetapi juga memperkuat tekad kita untuk terus mengembangkan nilai-nilai yang diajarkan dalam gerakan ini.


    Sebagai peserta perkemahan, adik-adik pramuka akan menghadapi berbagai kegiatan dan tantangan yang dirancang untuk mengasah keterampilan, memperkuat kebersamaan, dan membangun kepemimpinan.

    Kegiatan ini meliputi keterampilan dan pengetahuan kepramukaan, permainan tradisional, serta berbagai aktivitas lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kalianndalam berbagai aspek.


    "Saya berharap kalian semuandapat mengikuti setiap kegiatan dengan penuh semangat dan dedikasi, serta memanfaatkan setiap kesempatan untuk belajar dan berkembang.


    "Penting untuk diingat bahwa Pramuka tidak hanya tentang keterampilan teknis atau aktivitas fisik semata, Lebih dari itu, Pramuka mengajarkan kita tentang nilai-nilai kemanusiaan, seperti kejujuran, tanggung jawab, dan kepedulian terhadap sesama.

    "Melalui Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka, kita diajarkan untuk selalu berbuat baik, menghormati orang lain, dan menjaga lingkungan sekitar kita.

    "Mari kita jadikan nilai- nilai ini sebagai pedoman dalam setiap tindakan kita, baik selama perkemahan ini maupun dalam kehidupan sehari-hari.

    "Saya juga ingin menekankan pentingnya menjaga semangat dan motivasi sepanjang perkemahan ini.

    "Terkadang, kalian mungkin menghadapi tantangan atau kesulitan, tetapi jangan biarkan hal tersebut mengurangi semangat kalian.

    "Ingatlah bahwa setiap tantangan adalah peluang untuk belajar dan berkembang.

    "Jangan ragu untuk meminta bantuan jika diperlukan dan selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam setiap aktivitas, pungkasnya..

    Turut hadir ketua harian Kwarcab Soppeng bersama andalan cabang, kapusdiklatcab beraama para pelatih, para ketua Kwarran, Korwil kecamatan se-Kab.Soppeng dan apra mabigus bersama pembina.

    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini