Makan Bareng di Kantin Sekolah Jadi Momen Penting Murid SDN 3 Lemba
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Makan Bareng di Kantin Sekolah Jadi Momen Penting Murid SDN 3 Lemba

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 27 Agustus 2024, Agustus 27, 2024 WIB Last Updated 2024-08-28T06:35:59Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Makan bareng dikantin sekolah menjadi momen penting bagi murid SDN 3 Lemba, bahkan sangat berharga dalam kehidupan sehari-hari. 

    Ketika semua peserta didik dapat berkumpul di meja makan yang sama, maka tercipta suatu kesempatan untuk saling berinteraksi, maupun berbagi cerita, hingga memperkuat ikatan kekeluargaan.

    Kegiatan makan bersama peserta didik di kantin bukan hanya tentang mengisi perut saja, akan tetapi juga dapat memberi manfaat positif yang penting bagi kehidupan setiap anak. 

    Tentu ada manfaat positif dari makan bersama peserta didik yang mungkin tidak disadari sebelumnya. 

    Manfaat tersebut diantaranya dapat Meningkatkan kualitas komunikasi, Membangun kekompakan keluarga, Membentuk kebiasaan makan sehat, Meningkatkan kesejahteraan emosional, Meningkatkan kualitas hubungan kekerabatan teman, dan Menciptakan kenangan berharga. 

    Disinilah pihak sekolah selaku penyelenggara pendidikan bisa menyiapkan fasilitas kantin dan mengarahkan peserta didik untuk selalu membiasakan makan bersama di kantin. 

    Karena kantin sekolah merupakan tempat yang penuh keceriaan dan keseruan bagi peserta didik khususnya di SDN 3 Lemba. 

    Selain sebagai tempat untuk makan siang, kantin sekolah juga menjadi tempat untuk menjalin hubungan sosial dengan teman-teman sekelas maupun teman dari kelas lain. 

    Menjalin persahabatan di kantin sekolah memiliki peran penting dalam membentuk karakter, memperluas lingkaran sosial, dan menciptakan kenangan indah di masa kanak-kanak.

    Kantin sekolah menciptakan lingkungan yang informal, di mana pelajar dari berbagai kelas dan tingkat itu dapat bertemu dan berbincang tanpa batas. 

    Siswa dapat bergaul dengan teman sekelas, bertukar cerita dengan teman sekelas, dan bahkan berinteraksi dengan siswa dari kelas yang lebih tinggi atau lebih rendah. 

    Hal ini memungkinkan terjalinnya persahabatan lintas kelas yang kuat dan mengurangi kesan perpecahan antar tingkat.

    Di kantin sekolah, status sosial dan perbedaan kelompok biasanya menjadi kurang penting. 

    Pelajar dari berbagai latar belakang dan minat dapat berkumpul di meja yang sama. 

    Bahkan Makan bersama di kantin dapat menghilangkan batasan-batasan sosial dan membuka kesempatan untuk memahami dan menghargai perbedaan satu sama lain. 

    Disaat-saat itulah para peserta didik dapat memperluas wawasan mereka tentang dunia di luar lingkup kelompok mereka.

    Kantin sekolah sering kali menjadi tempat yang mencerminkan keberagaman budaya dalam lingkungan sekolah. 

    Berbagai hidangan dan makanan khas dari berbagai daerah dan suku seringkali disajikan di kantin. 

    Dalam suasana seperti ini, pelajar dapat saling berbagi pengalaman dan cerita tentang budaya mereka, membuka pintu bagi rasa ingin tahu dan pengertian tentang keanekaragaman yang ada di dalam dan di luar sekolah.

    Bagi beberapa siswa, terlibat dalam interaksi sosial mungkin merupakan hal yang menantang, namun, kantin sekolah dapat menjadi tempat yang aman untuk mengembangkan kepercayaan diri dan keterampilan sosial. 

    Melalui percakapan santai dengan teman sebaya, pelajar dapat belajar untuk berkomunikasi dengan lebih percaya diri dan membangun keterampilan berinteraksi yang bermanfaat di kehidupan sehari-hari.

    Kenangan yang paling berkesan seringkali tercipta di antara teman-teman sekolah. 

    Makan bersama di kantin menjadi saat-saat berharga yang akan dikenang selamanya. 

    Cerita lucu, tawa, dan kebahagiaan di kantin tersebut merupakan  bagian dari pengalaman sekolah yang tak tergantikan, dan bahkan setelah lulus, kenangan indah ini akan tetap menjadi bagian dari masa remaja yang penuh warna.

    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini