Malam Taptu dan Pawai Obor di Soppeng, Bupati Andi Kaswadi Sebut Salah Satu Cara Kobarkan Semangat Generasi Muda dan Isi Kemerdekaan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Malam Taptu dan Pawai Obor di Soppeng, Bupati Andi Kaswadi Sebut Salah Satu Cara Kobarkan Semangat Generasi Muda dan Isi Kemerdekaan

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 16 Agustus 2024, Agustus 16, 2024 WIB Last Updated 2024-09-17T04:21:04Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,

    Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE menghadiri malam Taptu dan Pawai Obor yang dilangsungkan di Anjungan Imangkawani, Jum'at Malam (16/8/2024).


    Selain Bupati, juga hadir Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide, MP, Ketua DPRD kabupaten Soppeng Syahruddin M Adam, Dandim 1423 Soppeng, Kapolres Soppeng, Kajari Soppeng dan anggota Forkopimda lainnya.


    Taptu merupakan rangkaian tradisi kegiatan nasional yang dilaksanakan sehari sebelum hari kemerdekaan Republik Indonesia, atau pada tanggal 16 Agustus, dan biasanya dilaksanakan pada malam hari untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.


    Seperti halnya di Kabupaten Soppeng ribuan orang memadati jalan untuk mengikuti malam taptu atau pawai obor yang penuh sejarah bernuansa patriotisme diikuti oleh berbagai unsur, mulai dari Polri, TNI, Pejabat, Pegawai Pemda, organisasi masyarakat, serta pelajar.


    Dalam kegiatan tersebut pawai obor ini diawali dengan apel pelepasan yang dipimpin oleh Ketua DPRD Soppeng, H. Syahruddin M Adam.


    Para peserta pawai obor tersebut menempuh jarak sekitar 2KM dengan rute start di Anjungan I Mangkawani Jl. Pemuda, kemudian bergerak menuju Jl. Kemakmuran, Jl. Sunu, Jl. Samudera, Jl. Kesatria, dan Finish di Bundaran 72 Lamumpatu'E.


    Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE pada kesempatan tersebut mengatakan Malam Taptu dan pawai obor ini merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan di detik-detik menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79.


    "Hal itu sebagai upaya mengingat kembali perjuangan para pahlawan nasional dalam merebut kemerdekaan, terang Bupati Kaswadi.


    Dikatakan Bupati yang akrab di sapa Pung Dulli itu mengatakan bahwa, "Taptu dan pawai obor ini juga sebagai salah satu cara untuk mengobarkan semangat para generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif, pungkasnya.


    Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Soppeng, Anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Penjabat Sekda, Kepala SKPD, Camat, Ketua Baznas.


    (Red) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini