Marwis : Maknai Rekomendasi Partai Nasdem Ke Pasangan SUKSES di Pilkada Soppeng 2024
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Marwis : Maknai Rekomendasi Partai Nasdem Ke Pasangan SUKSES di Pilkada Soppeng 2024

    Kabartujuhsatu
    Senin, 05 Agustus 2024, Agustus 05, 2024 WIB Last Updated 2024-08-05T15:41:50Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Memaknai Partai Nasdem Soppeng dalam memberikan dukungan lewat penyerahan rekomendasi hari ini Senin,5 Agustus 2024 ke pasangan SUKSES ( Suardi Haseng dan Selle KS Dalle) adalah langkah cerdas dan berani.Bahkan saya menyebut ini efek virus positif Bekerja Tanpa Tunggu.

    Dikalangan internal kaum restorasi ini, ada beberapa figur potensial yang tidak diragukan kapasitasnya seperti Ketua DPD H.A.Zulkarnaen Soetomo yang familiar dipanggil Kaka Bogel, ada H. Lutfi Halide yang saat ini masih berstatus Wakil Bupati dan akan meraih gelar puncak akademiknya sebagai Doktor dibidang pertanian, pun ada Kaka Hj. Immawati salahsatu Srikandi Nasdem yang saat ini masih berstatus legislator DPRD Soppeng bahkan saat ini ada sosok Eka Safri Agelsyah alias Fery mantan anggota DPRD asal Partai Gerindra yang berlabuh ke Partai Nasdem kemudian terpilih di Pemilu legislatif 2024.

    Tentu hal ini disadari dan pasti diperhitungkan semua oleh petinggi Nasdem.

    Bahwa partai ini selalu terdepan mengeluarkan rekomendasi tentu menjadi catatan plus/ positif tersendiri bagi publik seperti halnya ketika Pilpres 2004, Nasdem menjadi parpol  pertama yang mengusung Jokowi dan JK berlanjut  di Pilpres 2009.

    Bahkan pasangan AMIN di pilpres 2024 kemarin juga menjadi Parpol pertama yang menerbitkan keputusan. 

    Di proses pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan pasangan A.Sudirman Sulaeman dan Fatmawati Rusdi dengan tagline Andalan Hati juga menjadi parpol pengusung pertama apalagi dilevel provinsi partai ini memang bersyarat mengusung pasangan sendiri. 

    Hal ini paling tidak menjawab sedikit tudingan publik bahwa saat ini partai politik dihinggapi ambiguitas yang kelihatannya menjadi sebuah keniscayaan. 

    Keputusan dan langkah besar Nasdem ini bisa jadi karena faktor kesinambungan, keselarasan usungan di pilgub Sulsel, yang besar kemungkinannya pasangan Andalan Hati akan berhadapan pasangan DIA (Ramdhan Pomanto dan Ashar Arsyad) yang diusung oleh PDIP, PPP, PKB. 

    Kedua, pergerakan Sukses di Soppeng terbaca lewat tren hasil survey yang memosisikan pasangan ini tertinggi elektabilitasnya. 


    Ketiga, standar legacy, hasil karya  yang akan ditinggalkan oleh pasangan Akar Super periode pertama dan Akar LHD diperiode kedua dianggap Sukses dan perlu dilanjutkan oleh sosok yang punya skill bertangan dingin sebagai pengusaha migas yang terbilang  sukses dan sekaligus berpengalaman sebagai wakil rakyat dilevel kabupaten dan provinsi dengan didampingi  mantan aktivis mahasiswa yang juga tidak diragukan kapasitasnya yaitu abang Selle KS Dalle. 

    Ketiga, tagline SUKSES itu penuh nilai, spirit positif, ghirah bagi siapa saja untuk berbuat kebermanfaatan apalagi  program yang ditawarkan seperti Kerja Tanpa Tunggu lewat aksi perbaikan jalan tani, jalan berlubang, turun langsung menjaring asa harapan,tawaran solusi perbaikan air pdam, melayani sampai kerumah untuk mendapatkan KTP, program berbagi adalah kebutuhan mendasar bagi rakyat yang mungkin dianggap receh, padahal bagi rakyat kecil itu sangat bermanfaat.

    Hari H Pilkada 27 November 2024 tentu masih lama dengan segala proses tahapannya, tapi satu hal yang pasti menatap, melangkah dengan cara terukur, sistematis, massif dalam meyakinkan rakyat adalah sebuah modal sosial yang tidak boleh dipandang enteng, karena adagium proses tidak akan mengkhianati hasil, atau resofa naatemmangingireng namalomo naletei pammase Puang Allah Taala. 

    Pada akhirnya publik akan tetap menunggu secara resmi paslon yang akan mendaftar ke KPU pada tanggal 27 sampai 29 Agustus 2024. 

    Berpilkada dengan tagline PANNING (Pilkada Aman,Nyaman, Normatif, Inovatif,Naratif, Gembira tetap harus dibumikan bukan hanya dilangit.

    Wassalam Marwis/Cakwis (Warga Soppeng)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini