Perayaan HUT RI Ke-79 di Desa Barang Berlangsung SUKSES
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Perayaan HUT RI Ke-79 di Desa Barang Berlangsung SUKSES

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 18 Agustus 2024, Agustus 18, 2024 WIB Last Updated 2024-08-19T01:15:03Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Dalam rangka perayaan Hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 tingkat Desa Barang, Kecamatan Liliriaja kabupaten Soppeng berlangsung semarak dan sukses di tahun 2024. Ahad (18/8/2024). 

    Diacara penutupan ini secara resmi ditutup oleh Kepala Desa Barang Andi Anwar dengan menyampaikan, "Alhamdulillah ucapan terimakasih kepada semua masyarakat Desa Barang terutama kepada panitia pelaksana bersama KKN STFT Jafray Makassar yang turut ambil bagian kerja ekstra sebagai tanda syukur atas kegiatan perayaan HUT ke 79 tahun 2024, Ucapnya.

    Sementara itu, Ketua Panitia HUT RI Ke 79 Tahun 2024 Desa Barang, Asriadi, A.Ma., S.Sos., S.I.Kom dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua warga Desa Barang dan sekitarnya atas antusiasnya dalam memeriahkan HUT RI ke 79.

    Menurutnya, Sukseksnya kegiatan ini tidak terlepas dari sumbangsih dari seluruh masyarakat Desa Barang dan sekitarnya serta Dukungan dari Pemerintah Desa Barang bersama Kapolsek Liliriaja, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Barang serta Tim Kesehatan Puskesmas Pacongkang yang selalu andil yang turut serta mendukung kegiatan kelancaran Perayaan HUT RI Ke 79 tingkat Desa Barang. 

    Asriadi menilai, "semangat juang teman teman panitia bersama KKN STFT Jaffray Makassar dengan jiwa sportivitas peserta lomba wabil khusus kepada para Dermawan Sponsor Kegiatan HUT RI Ke 79 Desa Barang dan Alhamdulillah mulai dari acara pembukaan olahraga dan seni, tanggal 8 sampai tanggal 10 agustus lomba olahraga anak Sekolah Dasar dilanjutkan dengan pembukaan olahraga umum serta lomba seni dimalam kesenian tanggal 11 sampai dengan tanggal 17 Agustus dilanjutkan malam resepsi penerimaan hadia serta penyerahan Piala bergilir untuk anak SD dan Penyerahan Piala bergilir untuk umum berjalan dengan lancar.

    "Karena moment perayaan 17 Agustus mencerminkan penghormatan terhadap nilai-nilai kemerdekaan dan perjuangan para leluhur, ungkap Asriadi. 



    Dikatakannya, Dalam konteks perayaan ini, kami selaku panitia tidak ingin hanya berfokus pada kelancaran acara tetapi juga pada upaya menjaga suasana perayaan yang sakral dan khidmat dan juga selalu pro aktif memungut sampah yang bertebaran dilapangan demi untuk menjaga kebersihan lingkungan karna  Perayaan kemerdekaan adalah momen bersejarah refleksi dan penghargaan atas perjuangan panjang untuk kebebasan dan kedaulatan bangsa, serta Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda tetap satu jua. 

    "Tetaplah bersatu bangsaku untuk menjaga NKRI karna sebagai generasi bangsa yang bijak dan cerdas jangan bertanya apa yang diberikan negara kepada kita semua, tapi bertanyalah apa yang kita sumbangkan serta karyakan kepada bangsa ini, tandasnya.

    (Red/*) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini