Peringati Hari Pramuka ke -63, Syahruddin M Adam Bacakan Sambutan Seragam Ketua Kwarnas Komjen Pol Budi Waseso
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Peringati Hari Pramuka ke -63, Syahruddin M Adam Bacakan Sambutan Seragam Ketua Kwarnas Komjen Pol Budi Waseso

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 14 Agustus 2024, Agustus 14, 2024 WIB Last Updated 2024-08-14T11:03:39Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Dalam rangka memperingati hari gerakan pramuka nasional, Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Soppeng menggelar upacara yang dilangsungkan di Kawasan Wisata Alam (KWA) Waduk Ompo, Soppeng, Rabu, 14 Agustus 2024.

    Dalam kegiatan upacara tersebut, diawali dengan pembacaan sejarah lahirnya gerakan pramuka oleh Sandang S. Pd, M.Pd Sekretaris Kwarcab Pramuka Soppeng. 

    Sementara itu, Ketua Kwartir cabang Pramuka Kabupaten Soppeng H Syahruddin M Adam, S.Sos, MM selaku pembina upacara membacakan sambutan seragam ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso. 

    Dalam sambutannya, dikatakan bahwa Kepada anggota Gerakan Pramuka di seluruh penjuru tanah air Indonesia saya mengucapkan selamat memperingati Hari Pramuka ke-63 Tahun 2024. 

    "Pada kesempatan yang baik ini, atas nama Gerakan Pramuka saya mengucapkan terima kasih khususnya kepada seluruh jajaran pemerintah Republik Indonesia yang selalu mendukung program-program dan kegiatan yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka. 

    "Tentunya kita patut bersyukur dengan dukungan tersebut, Gerakan Pramuka telah menunjukkan eksistensinya dalam mempersiapkan generasi muda dan selalu menjadi garda terdepan untuk membentuk anggota Pramuka yang berjiwa Pancasila serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sebagaimana yang telah ditegaskan pada tema Hari Pramuka ke-63 ini yaitu "Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI".

    "Sebagai organisasi pendidikan non formal, Gerakan Pramuka realitanya tidak hanya sekadar menangani character building tetapi juga berperan aktif pada bidang lainnya seperti pengabdian Masyarakat. 


    "Selain itu Gerakan Pramuka juga telah melakukan adaptasi teknologi, dan turut andil dalam mewujudkan ketahanan pangan, memberikan pelatihan kepemimpinan kepada generasi muda secara berkelanjutan. 

    "Demikian juga dalam mengembangkan program kewirausahaan dalam rangka berkontribusi pada pembangunan ekonomi nasional, dan Gerakan Pramuka terus melakukan transformasi kurikulum agar bisa beradaptasi dengan kebutuhan zaman saat ini dan pada masa yang akan datang, ujarnya.

    Dikatakanya, "Kegiatan dan upaya yang telah kita lakukan tersebut adalah bagian dari kontribusi Gerakan Pramuka dalam menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045 untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul dan memiliki daya saing. 


    "Akhirnya, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Republik Indonesia selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka, Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka, para gubernur seluruh Indonesia selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka dan seluruh Bupati, Walikota selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka serta para Ketua Kwartir Daerah se-Indonesia dan jajarannya maupun semua pihak yang telah mendukung Gerakan Pramuka selama ini, dan tak lupa juga saya ucapkan banyak terima kasih kepada para pembina, pelatih, andalan, dan semua yang terlibat membantu, ucapanya.

    "Harapan saya kepada kakak-kakak sekalian untuk bekerja lebih keras lagi sehingga dapat memajukan Gerakan Pramuka pada saat ini dan masa yang akan datang. 

    "Semoga Allah SWT meridhoi upaya dan langkah kita semuanya untuk dapat mewujudkan Pramuka yang lebih baik dan andal, pungkas Ketua Kwarnas Komjen Pol Budi Waseso yang dibacakan Ketua Kwarcap Pramuka Kabupaten Soppeng Syahruddin M Adam yang juga Ketua DPRD kabupaten Soppeng. 


    Turut hadir, Para Anggota Forkopimda, Pj. Sekretaris Daerah Kab. Soppeng, para Staf Ahli, para Asisten Setda, para Kepala SKPD, para Camat, Kapusdiklatcab bersama para pelatih, Ketua Kwarran bersama pengurus, Kepala Sekolah selaku Ketua Mabigus bersama pembina.

    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini