Sampah Menumpuk, Ini Penjelasan DLH Madina
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Sampah Menumpuk, Ini Penjelasan DLH Madina

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 24 Agustus 2024, Agustus 24, 2024 WIB Last Updated 2024-08-24T22:32:51Z
    masukkan script iklan disini

    Madina, Kabartujuhsatu.news, Sampah sering menjadi masalah yang krusial . Banyak bencana yang ditimbulkan oleh sampah yang dibuang sembarangan . 

    Sampah yang menyumbat saluran air menyebabkan banjir luapan selokan dilingkungan pemukiman. 

    Disamping itu juga tumpukan sampah yang tidak dikelola berpotensi menyebabkan berjangkitnya penyakit .

    Sampah menumpuk di tempat pembuangan Desa Mompang Hulu Kecamatan Panyabungan Utara Kabupaten Mandailing Natal (Madina) provinsi sumatra utara (Sumut), Sabtu (24/08/24).

    Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Madina melalui Kepala bidang Pengolahan sampah dan limbah, Amru Nasution saat di konfirmasi di Tempat Pembuangan Akhir mengatakan "Tiap hari bahkan hari libur petugas pengangkut sampah tidak pernah absen dalam pengangkutan sampah "jelasnya.

    "Namun peran serta masyarakat sangat kita harapkan dalam strategi pengurangan sampah ini, sebab banyak cara dalam mengelola sampah tergantung kemauan kita, Contoh apa salahnya kita buat pengolahan sampah di desa sampah plastik diubah menjadi paving block , sampah organik diubah menjadi pupuk organik, kan sudah ada Desa melaksanakan life skill dengan anggaran yang di tampung di Dana Desa, terang Amru.

    Dikatakannya, "Masalah seberat apapun bisa kita tuntaskan asal kita mau, Sampah menumpuk di Desa Mompang Julu kebijakan pemerintah desa dalam bereksprimen dalam pengolahan sampah, sangat kita butuhkan dalam pengurangan kuota sampah ini, kalau kita saling menyalahkan, saling tuding menuding, lantas kapan selesainya masalah sampah ini, tandasnya. 

    "Toh nanti kalau hasil eksperimen pengolahan sampah berhasil, kan Desa dapat menambah nilai ekonomi masyarakat, Paving Blok dari sampah bisa dibuat untuk pembangunan jalan di desa . Tutup Amru.

    Penulis : Magrifatulloh .
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini