SDN 3 Lemba Terapkan Metode Pembelajaran Outdoor Study, Bermakna bagi Peserta Didik
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    SDN 3 Lemba Terapkan Metode Pembelajaran Outdoor Study, Bermakna bagi Peserta Didik

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 24 Agustus 2024, Agustus 24, 2024 WIB Last Updated 2024-08-24T08:50:18Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Kiat sekolah khususnya SDN.3 Lemba terus berupaya meningkatkan kualitas pembelajaran dan mutu Pendidikan. 

    Salah satu metode yang sering dilakukan di sekolah ini yakni Pembelajaran di luar kelas (outdoor study). 

    Pembelajaran yang aktivitas belajarnya berlangsung di luar kelas atau sekolah dengan memberdayakan Green House sebagai media pembelajaran bagi seluruh peserta didik dengan tujuan melibatkan pengalaman langsung serta menantang semangat petualangan siswa agar lebih akrab terhadap lingkungan dan masyarakat.

    "Meski keberadaan SDN 3 Lemba berada di titik pusat kota Soppeng, kami selaku pemangku satuan pendidikan dan penanggung jawab di sekolah ini akan terus berupaya menyediakan media pembelajaran bagi peserta didik sesuai kebutuhan, khususnya pengadaan kebun mini atau green house, anak di perkotaan juga perlu tahu lebih jauh tentang tanaman dan perkebunan, terang Kepala UPTD SPF SDN 3 Lemba Falmunadi. Sabtu (23/8).
     

    "Dengan begitu, metode pembelajaran di luar kelas yang diterapkan oleh guru kelas merupakan upaya mengajak lebih dekat dengan sumber belajar yang sesungguhnya, yaitu alam dan masyarakat. Peserta didik diarahkan untuk melakukan aktivitas yang bisa membawa mereka pada perubahan perilaku terhadap lingkungan sekitar. Tutur Falmunadi, S.Pd selaku Kepala Sekolah.

    Menurutnya, Lingkungan sekolah merupakan salah satu penunjang belajar peserta didik, dengan memanfaatkan lingkungan sekolah sebagai sumber belajar, diharapkan dapat mendorong kesadaran bagi warga sekolah untuk menciptakan suatu kondisi yang nyaman untuk belajar, ujarnya. 

    "Mengedukasi pendidikan lingkungan hidup tidak cukup hanya teori melainkan dibutuhkan aksi nyata agar siswa mampu berperan aktif untuk mencapai tujuan pendidikan. Pungkas Falmunadi.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini