Seratus Lima Puluh Peserta Tingkat Akhir Jalani Proses Kegiatan, Mulai AIK Hingga BAMA
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Seratus Lima Puluh Peserta Tingkat Akhir Jalani Proses Kegiatan, Mulai AIK Hingga BAMA

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 16 Agustus 2024, Agustus 16, 2024 WIB Last Updated 2024-08-16T11:28:02Z
    masukkan script iklan disini

    Bulukumba, Kabartujuhsatu.news, Setelah 150 peserta mahasiswa tingkat akhir menjalani rangkaian kegiatan dan materi penguatan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK), Baitul Arqam Mahasiswa Akhir (BAMA) Universitas Muhammadiyah (UM) Bulukumba gelombang kedua ditutup secara resmi oleh Rektor di Auditorium KH. Ahmad Dahlan Minggu (04/08).

    Rektor, Dr. H. Jumase Basra, M.Si. menyampaikan bahwa kegiatan Baitul Arqam ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat baik untuk menambah wawasan keIslaman maupun Kemuhammadiyahan, dan menambah pengalaman maupun memperluas silaturahmi di ruang lingkup UM Bulukumba.

    "Jadikan momen Baitul Arqam sebagai pengembangan diri, khususnya dalam hal ibadah. Semoga Ilmu yg didapatkan menjadi penerang di lingkungan masyarakat nantinya. Dan yang terpenting setelah pulang dari kegiatan ini, kami berharap ananda semua dapat berkomitmen untuk memajukan persyarikatan Muhammadiyah karena kalian semua adalah calon pemimpin yang dididik di kampus Muhammadiyah ”, ucapnya.

    "Saya juga mengucapkan terimakasih kepada instruktur, panitia, dan seluruh pihak yang telah membersamai kami sehingga kegiatan Baitul Arqam ini dapat terselenggara dengan baik. Kita adalah Perguruan Tinggi Muhammadiyah ke-3 di Sulawesi Selatan yg telah melakukan kegiatan ini. Maka dari itu, semoga Kegiatan BAMA yang kita lakukan ini senantiasa dirahmati oleh Allah SWT", tambah Jumase Basra.

    Master of Training (MT) Baitul Arqam, Saiful Kamaruddin S.Pd., M.Pd. mengucapkan selamat dan apresiasi kepada semua peserta yang telah menyelesaikan Baitul Arqam dengan baik.

    "Alhamdulillaah hasil posttest meningkat signifikan.
    Nilai rata-rata mahasiswa di pretest 42 dan posttest 70 dari 150 orang peserta", tuturnya.

    "Saya berharap ada tindak lanjut dari pelaksanaan Baitul Arqam ini, mahasiswa merealisasikannya dalam tindakan nyata dengan memperlihatkan contoh dan hal-hal baik dimanapun berada. Saya yakin kalian mampu menerapkan nilai-nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan yang sudah diajarkan selama mengikuti perkuliahan, Darul Arqam, dan kegiatan Baitul Arqam ini, niscaya nilai ibadah kita terus meningkat sesuai dengan Al-Quran dan As-sunnah", tambahnya.

    Di akhir, Rifaldi Haris peserta BAMA dari prodi Pendidikan Non Formal (PNF) memberikan kesan dan pesannya selama mengikuti kegiatan ini. Ia mengatakan rasa senang dan bahagia turut dirasakan selama belajar bersama instruktur dan teman-temannya.

    “Dengan adanya kegiatan Baitul Arqam ini, saya berterima kasih kepada pimpinan kampus, para instruktur dan panitia, di sini saya banyak belajar kedisiplinan dan menambah wawasan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan. Semoga saya dan semua peserta bisa lebih termotivasi lagi agar menjadi manusia yang lebih beriman”, terangnya.

    Penulis: Syayyidina Ali S.Pd., M.Hum.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini