Ucapkan Selamat HUT RI Ke 79, Kapolsek Lalabata Iptu Mahmuddin Ajak Tingkatkan Jiwa Patriotisme Sebagai Anak Bangsa
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Ucapkan Selamat HUT RI Ke 79, Kapolsek Lalabata Iptu Mahmuddin Ajak Tingkatkan Jiwa Patriotisme Sebagai Anak Bangsa

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 17 Agustus 2024, Agustus 17, 2024 WIB Last Updated 2024-08-17T13:58:26Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus, Warga masyarakat Indonesia merayakan hari kemenangan ini dengan penuh kemeriahan dan sukacita termasuk peringatan dan perayaan hari proklamasi kemerdekaan Indonesia yang dilangsungkan di Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan.

    Perayaan hari kemerdekaan 17 Agustus diramaikan dengan beragam aktivitas, mulai dari upacara bendera merah putih, hingga lomba 17 Agustus yang diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat.

    Kapolsek Lalabata Iptu Mahmuddin, S.Sos mengungkapkan bahwa, "kita sebagai generasi penerus bangsa merasa bersyukur karena tidak lagi seperti masa perjuangan yang harus angkat senjata untuk mengusir penjajahan di muka Bumi Nusantara ini, sehingga cukup dengan mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan positif dan edukasi kepada masyarakat" Ungkapnya usai mengikuti detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia di lapangan Gasis Watansoppeng Sabtu (17/8/2024).

    "Perjalanan panjang menuju kemerdekaan ini telah dilalui oleh para pahlawan kusuma bangsa dengan bertumpah darah, dan kini saatnya para anak bangsa sekarang ini untuk terus memajukan negara, ucap perwira perangkat 2 balok di pundak ini.


    Menurutnya, "Terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan itu adalah buah hasil darah, keringat, dan air mata yang telah dicucurkan oleh pejuang kemerdekaan, sehingga kita wajib untuk menghargai perjuangan mereka, tandas Iptu Mahmuddin.

    Lebih lanjut mantan Kasat Intel Polres Soppeng ini mengatakan, "Persatuan dan kesatuan menjadi tombak kemerdekaan bangsa Indonesia, oleh sebab itu marilah terus memperkuat persatuan bangsa demi melestarikan nilai-nilai kemerdekaan itu, tukasnya.

    Kapolsek Lalabata Iptu Mahmuddin mengajak untuk terus meningkatkan jiwa patriotisme kita sebagai anak bangsa untuk masa depan negeri yang lebih cerah, imbuhnya.

    Dikatakannya, "Kemerdekaan bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan awal menuju perjuangan yang lebih panjang untuk mempertahankan negara Republik Indonesia, "Selamat HUT RI ke-79, 17 Agustus tahun 2024, pungkasnya.

    (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini