Wabup Soppeng Lutfi Halide Beri Kuliah Umum di Fakultas Vokasi Unhas pada PKKMB 2024
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Wabup Soppeng Lutfi Halide Beri Kuliah Umum di Fakultas Vokasi Unhas pada PKKMB 2024

    Kabartujuhsatu
    Senin, 12 Agustus 2024, Agustus 12, 2024 WIB Last Updated 2024-08-13T05:17:34Z
    masukkan script iklan disini

    Makassar, Kabartujuhsatu.news, Salah satu lembaga pendidikan saat ini yang menjadi perhatian masyarakat di bidang pendidikan pertanian dan peternakan yakni Fakultas Vokasi Universitas Hasanuddin (Unhas). Selasa (13/8/2024).

    Program Vokasi adalah program pendidikan pada jenjang pendidikan tinggi yang bertujuan untuk mempersiapkan tenaga yang dapat menetapkan keahlian dan ketrampilan di bidangnya.

    Mahasiswa di Fakultas Vokasi disiapkan untuk menjadi tenaga yang siap bekerja dan mampu bersaing secara global.

    Ketua IKA Unhas Soppeng yang saat ini sebagai Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide diberi kesempatan memberikan kuliah di kampus tersebut sebagai bentuk edukasi kepada para mahasiswa mahasiswi yang siap pakai di Fakultas Vokasi Unhas.

    Dalam kegiatan pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKMB) tahun 2024 tersebut, Ir H Lutfi Halide, MP memberikan materi kuliah berjudul GENERASI VOKASI YANG INOVATIF, PRODUKTIF DAN ENTREPRENEUR UNTUK INDONESIA MAJU.

    Dalam materinya terungkap peranan penting pendidikan vokasi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional. 

    Selain menyiapkan lulusan yang kompeten sesuai kebutuhan dunia kerja, pendidikan vokasi membekali alumninya dengan keterampilan dan berbagai insentif untuk mampu berwirausaha secara mandiri. 

    Menurut Wabup, Momen ini sangat menguntungkan bagi Indonesia untuk mencetak wirausaha muda. 


    Kata Wabup, Kita harus menyiapkan anak-anak kita untuk menjadi enterpreneur muda, ujarnya. 

    Pendidikan Vokasi, kata Wabup, "Sangat memadai, dari fasilitas, praktik yang baik, hingga memotivasi agar para mahasiswa dan mahasiswi untuk memiliki keinginan untuk berwirausaha, bahkan dibentuk  bagaimana para mahasiswa dan mahasiswi ini memiliki karakter dalam berwirausaha sehingga menjadikan alumni yang interpreneur menuju Indonesia Maju 2045.

    Wabup Soppeng Lutfi Halide dikesempatan itu memberikan edukasi bagaiamana seorang generasi muda yang siap terjun untuk menjadi wirausaha, 

    Kata Wabup, "Seorang wirausaha harus memiliki pola pikir atau mindset yang baik, tidak takut mencoba, dan harus bisa belajar dari kesalahan serta melakukan riset. 

    Dihadapan ratusan mahasiswa mahasiswi dan Dosen Wabup Soppeng menegaskan“Jangan mencoba untuk menyerah dan menyerah untuk mencoba, harus konsisten, dan fokus serta profesional,” tegasnya menutup.

    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini