Bupati Andi Kaswadi Serahkan Bantuan Beras Kualitas Premium, Harap Program Ranstra dan Kesehatan Gratis Berlanjut
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Bupati Andi Kaswadi Serahkan Bantuan Beras Kualitas Premium, Harap Program Ranstra dan Kesehatan Gratis Berlanjut

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 27 September 2024, September 27, 2024 WIB Last Updated 2024-09-27T17:44:45Z
    masukkan script iklan disini
    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak melakukan Penyaluran Bantuan Sosial Pangan Beras Sejahtera (Rastra) Tahap I se Kabupaten Soppeng Tahun Anggaran 2024 yang dilangsungkan di Aula Kantor Kecamatan Lalabata, Jumat, 27 September 2024

    Kepala Dinas Sosial Kabupaten Soppeng, Bapak Taufik Ramli, S. STP,. M. M dalam laporannya menjelaskan bahwa Program Rastra ini bertujuan untuk mengurangi angka kemiskinan dan meringankan beban masyarakat miskin atau kurang mampu.

    "Program ini juga sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Soppeng yang fokus pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

    "Sebanyak 1.370 keluarga miskin atau kurang mampu di seluruh desa/kelurahan di Kabupaten Soppeng menjadi penerima manfaat program ini.

    "Masing-masing keluarga menerima bantuan sebesar 10 kg beras selama 8 bulan. Penyaluran bantuan ini akan dilakukan dalam dua tahap," terangnya.

    Sementara itu, Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE, dalam sambutannya menekankan bahwa program Rastra ini merupakan inisiatif pemerintah daerah untuk membantu masyarakat Soppeng.

    Bupati Andi Kaswadi juga menyampaikan bahwa beras yang diberikan memiliki kualitas premium dan berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.


    "Saya ingin masyarakat Soppeng merasakan manfaat dari program ini. Beras yang kami berikan berkualitas premium karena saya ingin masyarakat Soppeng menikmati makanan yang enak," ujar Bupati Soppeng.

    Bupati Soppeng juga menyampaikan bahwa selain program Rastra, pemerintah daerah juga memiliki program kesehatan gratis yang bekerja sama dengan BPJS.

    "Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Soppeng, jelasnya.

    Menurut Bupati, "Program ini merupakan wujud perhatiannya untuk masyarakat Soppeng, dan ia berharap program ini dapat dilanjutkan oleh Bupati terpilih nantinya," Imbuhnya.

    Acara dilanjutkan penyerahan secara simbolis Bantuan Sosial Pangan Beras Sejahtera (Rastra) kepada penerima manfaat oleh Bupati Soppeng.

    Turut hadir, Dandim 1423 Soppeng, Pj. Sekda, para Camat, para Kepala Desa/Lurah se Kab. Soppeng, Kepala Bulog Cabang Soppeng.

    (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini