Camat Lalabata dan Lurah Lemba Hadiri Acara Maulid Nabi SAW Di SDN 3 Lemba
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Camat Lalabata dan Lurah Lemba Hadiri Acara Maulid Nabi SAW Di SDN 3 Lemba

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 25 September 2024, September 25, 2024 WIB Last Updated 2024-09-25T12:40:25Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Tidak ada tujuan lain kita berkumpul di sini kecuali ingin memohon harapan terbaik kepada Allah.SWT agar mendapat syafaat Nabi Muhammad SAW, baik di dunia maupun di akhirat, demikian tutur Camat Lalabata Risqun, S.STP saat memberikan sambutan di acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilangsungkan di halaman SDN 3 Lemba Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Rabu pagi 25 September 2024.

    Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Lemba Sofyan Massaire, SE, Koordinator Wilayah Pendidikan Lalabata Drs.Jamaluddin, M.Si, Ketua Komite SDN 3 Lemba Syahrir, SE, dan beberapa Kepala Sekolah SD Kecamatan Lalabata, Purna bakti, KKN PPL Terpadu UNM Angkatan XXIX, Para Orang tua wali Murid, serta segenap warga SDN.3 Lemba.

    Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan program sekolah yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh pihak SDN 3 Lemba sebagai sarana bagi siswa siswi untuk merayakan kelahiran Rasulullah SAW pembawa pesan Allah SWT. 

    Peringatan kali ini panitia mengusung tema "Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Untuk Membangun Karakter Generasi Muda Yang Religius".

    Kepala SDN 3 Lemba Falmunadi, S.Pd dalam sambutannya mengawali ucapan terima kasihnya kepada orang tua wali murid atas kontribusi dan kolaborasinya terhadap satuan pendidikan yang dinilainya sangat luar biasa. 

    "Begitu juga dengan semangatnya dalam menyukseskan kegiatan mulia ini, semoga dengan segala sumbangsinya dapat bernilai ibadah. Aamiin YRA, ucap Falmunadi.

    Kepsek SDN 3 Lemba lebih lanjut menyatakan bahwa, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bertujuan untuk menumbuhkan cinta kasih sayang para siswa kepada Rasulullah SAW. 


    “Kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW harus membuktikan cinta kasih sayang terhadap Rasulullah SAW, dengan peringatan ini bisa mengajarkan kepada anak-anak kita, siswa-siswi SDN 3 Lemba untuk selalu mencontoh perilaku suri tauladan Nabi,” kata Kepsek Falmunadi.


    Ia menuturkan bahwa, "Sekolah tidak hanya memberikan materi pelajaran yang sifatnya hanya menulis, menghitung dan membaca, tetapi sekolah juga harus bisa memberikan pelajaran seperti menceritakan kisah para Nabi dan Rasul agar anak-anak mengetahui, mengenal, mengingat dari perjalanan Rasulullah SAW, serta memberikan semangat terhadap siswa-siswinya untuk cinta kepada Nabi Muhammad Saw, pungkasnya.

    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini