Deklarasi Damai, Tiga Pilar Bersama Forkopimda Soppeng Gelar Cooling System
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Deklarasi Damai, Tiga Pilar Bersama Forkopimda Soppeng Gelar Cooling System

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 04 September 2024, September 04, 2024 WIB Last Updated 2024-09-07T00:12:04Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Dalam rangka Pilkada Damai, Pemerintah Kabupaten Soppeng bersama 3 Pilar dan Forkopimda menggelar Acara Cooling System yang dilaksanakan di Gedung Lapatau Watansoppeng, Rabu (4/9/2024). 

    Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide, MP dalam sambutannya mengatakan, "Atas nama Pemerintah Daerah, saya mengapresiasi dengan pelaksanaan kegiatan ini yang merupakan salah satu bukti dari komitmen kita semua, sebagai faktor pendukung untuk mendukung seluruh agenda dari tahapan pelaksanaan Pilkada serentak serta membulatkan tekad kita bersama menyukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Soppeng, ujarnya.

    "Pada kesempatan ini izinkanlah saya menyampaikan beberapa hal yang perlu menjadi perhatian kita bersama yaitu pada pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 ini kita harus tetap menjaga situasi dan kondisi agar tetap kondusif khususnya dibidang politik, keamanan dan ketentraman masyarakat (baik itu menjelang maupun setelah penetapan hasil Pilkada).

    "Dalam kesempatan ini saya mengajak pada kita semua untuk bersama-sama menjaga serta mencegah tindakan-tindakan yang bisa menimbulkan kecurigaan dan tindakan yang tidak perlu, apalagi tindakan yang menimbulkan fitnah, negatif campaign serta menjaga dan mencegah segala bentuk tindakan yang berujung pada bentuk kekerasan serta benturan di setiap tahapan-tahapan dari pelaksanaan Pilkada.

    "Jajaran pemerintah tentu akan membantu para penyelenggara pilkada berdasarkan permintaan pihak penyelenggara pilkada, baik itu langsung maupun tidak langsung dengan berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

    Dandim 1423/ Soppeng, Letkol. Inf. Reinhard Haposan Manurung, S.Pd dalam sambutannya mengatakan, "Kegiatan ini merupakan langkah penting untuk memastikan Pilkada 2024 di Kabupaten Soppeng berjalan aman dan lancar. 

    "Olehnya itu diharapkan saya mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama para tokoh adat, agama, dan masyarakat, untuk bersama-sama mengawal pesta demokrasi ini.

    "Selain itu, saya juga berharap agar para unsur TNI untuk bersikap netral dan tidak memihak kepada calon tertentu. 

    "Dengan demikian diperlukan sinergi dan kolaborasi antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan selama proses Pilkada Tahun 2024. 

    "Serta kepada seluruh stack holder dan jajaran masing-masing dapat memberikan kontribusi terkait pelaksanaan Pilkada tahun 2024 di Kab. Soppeng.

    Kapolres Soppeng AKBP Dr. H. Muh. Yusuf Usman, S.H, S. I. K, M.T, CIPA dalam sambutannya mengatakan, "Deklarasi Pilkada Damai ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan kerjasama antara jajaran pemerintahan, aparat keamanan, dan stakeholder terkait. 

    "Serta yang tak kalah pentingnya yaitu peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menjaga situasi kondusif di tingkat desa/kelurahan.

    "Saya juga mengingatkan pentingnya menghindari penyebaran berita hoax dan menjaga netralitas aparat kepolisian selama proses Pilkada tahun 2024 guna mencegah terjadinya segalah bentuk pelanggaran, tegasnya.

    Acara dilanjutkan Pengucapan Deklarasi Pilkada Damai oleh Wakil Bupati Soppeng, Kapolres Soppeng, Dandim 1423 Soppeng untuk berkomitmen bersama-sama melaksanakan, mendukung dan menjadikan Pilkada Kabupaten Soppeng menjadi Pilkada yang damai, aman dan tertib.

    Turut hadir pada kegiatan ini, Ketua DPRD Sementara, Anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua Baznas, Pejabat PDU, Camat, lurah/ Kepala Desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas se Kab. Soppeng.

    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini