Kabupaten Soppeng Raih Juara 1 Nominasi Toilet Bersih Pasar, Getol Bertamasya Dorong Perilaku Hidup Bersih dan Sehat
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Kabupaten Soppeng Raih Juara 1 Nominasi Toilet Bersih Pasar, Getol Bertamasya Dorong Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 26 September 2024, September 26, 2024 WIB Last Updated 2024-09-27T17:35:11Z
    masukkan script iklan disini
    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Kabupaten Soppeng berhasil meraih penghargaan sebagai Juara 1 untuk nominasi Penilaian Toilet Bersih Pasar dalam ajang penghargaan Gerakan Toilet Bersih, Sehat, Aman dan Nyaman (Getol Bertamasya) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bertempat di Hotel Claro Makassar, Kamis (26/09/2024).

    Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Pj. Gubernur Sulsel Prof. Zudan kepada Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng, Andi Risga Sarwaty, S.STP., M.Si.

    Acara penghargaan ini bertujuan untuk mendorong perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di masyarakat.

    Penilaian Toilet Bersih dilakukan untuk beberapa kategori, yaitu Toilet Perkantoran, Toilet Sekolah, Toilet Rumah Ibadah dan Sarana Umum, dan Toilet Pasar.

    "Prestasi ini merupakan bukti komitmen Kabupaten Soppeng dalam menerapkan PHBS, khususnya dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan," ujar A. Risga.


    Ia berharap penghargaan ini dapat memotivasi seluruh masyarakat Soppeng untuk terus menjaga kebersihan toilet di berbagai tempat, baik di perkantoran, sarana ibadah, sekolah, pasar, maupun di rumah tangga.

    "Tentu kedepan kita berharap agar seluruh perkantoran, sarana ibadah dan sarana umum, sekolah dan pasar dan rumah tangga bisa menerapkan PHBS bukan karena ada penilaian tapi bisa menjadi budaya sehari-sehari, " harapnya.

    Diharapkan pula agar penghargaan ini tidak hanya menjadi sebuah seremonial, tetapi dapat menjadi momentum untuk menumbuhkan budaya hidup bersih dan sehat di masyarakat Sulawesi Selatan khususnya masyarakat Kabupateg Soppeng.

    (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini