Kolaborasi Pemerintah Kelurahan Botto, Koramil 1423-01 Lalabata LH dan Mahasiswa KKN UNM Bersihkan Sungai Masewali
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Kolaborasi Pemerintah Kelurahan Botto, Koramil 1423-01 Lalabata LH dan Mahasiswa KKN UNM Bersihkan Sungai Masewali

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 26 September 2024, September 26, 2024 WIB Last Updated 2024-09-27T06:36:18Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Kolaborasi Pemerintah Kelurahan Botto Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng bersama personil Koramil 1423-01/Lalabata, Dinas Lingkungan Hidup (LH) dan Mahasiswa KKN UNM Makassar menggelar kegiatan kerja bakti yang dilangsungkan di bantaran sungai Masewali Jalan Wijaya, Jumat (27/9/2024).


    Kegiatan kerja bakti ini dipimpin Lurah Botto H. Munadir Nurdin,S.Sos dengan menyisir bantaran Sungai Masewali di Lingkungan Masewali Kelurahan Botto, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng.


    Lurah Botto H. Munadir Nurdin, memberikan apresiasi kepada mahasiswa KKN UNM Makassar yang telah menginisiasi kegiatan pembersihan sungai tersebut.


    Menurutnya, "Kegiatan ini sangat positif untuk mewujudkan kebersihan lingkungan, sebagai upaya pencegahan timbulnya berbagai jenis penyakit yang tentunya tidak bagus bagi kesehatan, apalagi kurang baik dipandang mata.” Ungkapnya.



    Dalam kesempatannya Lurah Botto mengimbau kepada masyarakat utamanya sekitar kompleks komapo dan sekitarnya untuk tidak membuang sampah di sepanjang wilayah bantaran sungai.


    Himbauan itu disampaikan untuk menghindari luapan air saat musim hujan nanti.


    Dikatakannya, "Pembersihan bantaran sungai yang dilakukan saat ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat agar sungai bersih dan dapat mengalir lebih lancar, terangnya.


    Kolaborasi yang baik ini akan melahirkan output positip bagi masyarakat, oleh karena itu, atas nama pemerintah kelurahan Botto menyampaikan
    terimakasih kepada Dinas Lingkungan Hidup, begitupun Personil Koramil 1423-01/Lalabata dan Mahasiswa KKN UNM Makassar yang telah berpartisipasi dalam kegiatan hari ini ” pungkasnya.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini