Kombes Pol Faizal Kembali Terpilih Ketum IKA SMAN Cangadi Periode 2024-2028, Gelar Raker Dukung Kemakmuran dan Kesejahteraan Masyarakat
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Kombes Pol Faizal Kembali Terpilih Ketum IKA SMAN Cangadi Periode 2024-2028, Gelar Raker Dukung Kemakmuran dan Kesejahteraan Masyarakat

    Kabartujuhsatu
    Senin, 16 September 2024, September 16, 2024 WIB Last Updated 2024-09-16T12:09:24Z
    masukkan script iklan disini

    Makassar, Kabartujuhsatu.news,. SMAN Cangadi Soppeng yang sekarang bernama UPT SMAN 2 Soppeng saat ini telah memiliki alumni lebih dari 10.000 sejak didirikan pada tahun 1980 lalu.

    Pengurus Ikatan Alumni SMAN Cangadi Soppeng disingkat IKA SMANCA periode 2024-2028 dilantik pada Ahad 15 September 2024 di Hotel The Rinra Makassar oleh Kepala UPT SMAN 2 Soppeng Andi Musafir, S.Pd. M.Si. 

    Dalam sambutannya Andi berharap peran alumni sangat diharapkan untuk memberi dukungan terhadap peningkatan komptensi Alumni SMAN Cangadi/SMAN 2 Soppeng, ujarnya (15/9/2024). 

    Sementara itu, Kombes Pol Faizal, S.I.K., M.H yang kembali terpilih sebagai ketua Umum IKA SMANCA Periode 2024-2028, setelah sebelumnya juga sebagai Ketua Umum IKA SMANCA pada periode 2020-2024. 

    Alumni Akpol 1996 tersebut saat ini sedang bertugas di Korlantas Mabes Polri Jakarta.

    Dalam sambutannya Faizal sangat mengharapkan keberadaan Pengurus IKA SMANCA yang memiliki latar belakang profesi yang berbeda harus lebih optimal memberi kontribusi bukan hanya bagi almamater tetapi juga memberi peran lebih luas di nusantara.

    Kegiatan pelantikan kali ini dirangkaikan dengan Rapat Kerja untuk menyusun Program kerja.

    Sebanyak 9 bidang masing-masing mempresentasikan rencana kerjanya (action plan) sesuai visi misi IKA SMANCA.

    Panitia memilih tema dari kegiatan tersebut yakni peningkatan peran strategis alumni untuk mendukung peningkatan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.


    Sebanyak 85 orang pengurus Pengurus IKA SMAN Cangadi hadir pada kegiatan tersebut. Drs. H. Ahmad Lamo, M.Pd. selaku koordinator SC saat menyampaikan orientasi sebelum Raker menyampaikan agar program kerja yang dirumuskan sesuai dengan visi misi IKA SMANCA sebagai amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.

    Kemudian dilanjutkan pengantar Raker oleh Prof. Dr. Drs. Stang, M.Kes, dan Prof. dr. Upik Andriani Miskad, Ph D. Keduanya guru besar Universitas Hasanuddin sebagai anggota dewan penasehat menekankan pentingnya kompetensi alumni IKA SMANCA menghadapi persaingan global saat ini. 

    Ada 3 kategori alumni yang perlu kita tingkatkan kompetensinya yakni alumni yang masih menempuh proses belajar, alumni yang sedang mencari pekerjaan dan alumni yang sementara bekerja.

    Alumni yang sudah sukses pada profesi apapun harus menjadi ambasador atau duta dalam menyampaikan kisah suksesnya sehingga memberi inspirasi kepada alumni agar mereka memilih jurusan setelah tamat sesuai minat dan bakat serta peluang masa depan yang menjanjikan. 

    Oleh karena itu kegiatan go to scholl perlu ditingkatkan frekuensinya agar calon-calon alumni memperoleh gambaran dan pengayaan memilih dan merencanakan masa depannya.

    Jumardi Lanta selaku pemandu pada kegiatan Raker yang juga sebagai ketua harian IKA SMANCA periode 2024-2024 memberi kesimpulan bahwa alumni yang memiliki potensi dari berbagai latarbelakang yang berbeda perlu meningkatkan sinergi untuk membangun kolabarasi fungsional para pihak baik sekolah, pemerintah, perguruan tinggi dan sektor swasta sebagaimana program kerja yang dirumuskan oleh semua bidang terhadap dukungan peningkatan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat dalam lingkup sekolah, baik masyarakat di wilayah kabupaten soppeng khususnya maupun di wilayah nusantara pada umumnya dimana alumni SMANCA berada.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini