Luar Biasa Bawaslu Soppeng dalam Penegakan Hukum Kepemiluan, Raih Penghargaan Gakkumdu Award 2024 dalam Inovasi Terbaik Ketiga
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Luar Biasa Bawaslu Soppeng dalam Penegakan Hukum Kepemiluan, Raih Penghargaan Gakkumdu Award 2024 dalam Inovasi Terbaik Ketiga

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 19 September 2024, September 19, 2024 WIB Last Updated 2024-09-19T16:25:31Z
    masukkan script iklan disini

    Jakarta, Kabartujuhsatu.news, Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI) kembali menggelar penganugerahan Gakkumdu Award tahun 2024 yang dilangsungkan di Beach Convention Center Internasional Ancol, Jakarta. Kamis (19/9/2024).

    Gelaran penganugerahan ini sebagai bentuk apresiasi Bawaslu RI kepada lembaga-lembaga yang berperan penting dalam penegakan hukum pemilu di Indonesia.

    Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Ketua Bawaslu RI, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, dan Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI.

    Tahun ini, Gakkumdu Award memberikan penghargaan dalam tujuh kategori, yakni Pembinaan Terbaik, Laporan Kerja Terbaik, Fasilitas Terbaik, Inovasi Terbaik dan Soliditas Terbaik, Daerah Otonom Baru Terbaik, dan Terkomunikatif Terbaik. 

    Dalam kesempatan ini, Kabupaten Soppeng berhasil meraih penghargaan Terbaik Ketiga Kategori Inovasi Penegakan Hukum Pemilu. 

    Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk pengakuan atas upaya inovatif Kabupaten Soppeng dalam mendukung penegakan hukum pemilu yang efektif dan berintegritas. 

    Selain itu, Kabupaten Soppeng juga dinominasikan dalam kategori Fasilitas Terbaik.

    Ketua Bawaslu RI, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh penerima penghargaan dan menegaskan pentingnya sinergi antara lembaga penegak hukum untuk memastikan proses pemilu yang adil dan berintegritas. 

    "Penghargaan ini bukan sekadar simbol, tetapi juga dorongan bagi kita semua untuk terus berinovasi dan memperkuat soliditas dalam penegakan hukum pemilu di Indonesia," ujarnya.

    Sementara itu, Ketua Bawaslu Soppeng, Muhammad Hasbi, S. Sos, M.Si mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas pencapaian ini. 

    "Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh tim di Sentra Gakkumdu Soppeng (Bawaslu Soppeng, Polres Soppeng dan Kejaksaan Negeri Soppeng) dan dukungan dari berbagai pihak. 

    "Kami akan terus berkomitmen untuk menjaga integritas dan profesionalisme dalam mengawal proses demokrasi, terutama dalam hal penegakan hukum Pemilu," ujarnya.

    Kordiv Penanganan Pelanggaran Bawaslu Soppeng Abdul Jalil, S.Pd, M.Pd mengatakan, "Kami mengucapkan terima kasih yang tak terkira kepada seluruh yang tergabung dalam Sentra Gakkumdu Bawaslu Kabupaten Soppeng, diantaranya Kapolres Soppeng dan seluruh penyidik serta Kajari dan jajaran Kejaksaan Negeri Soppeng". 

    "Terima kasih pula kepada Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Soppeng serta Kasek dan Jajaran Sekretariat. 

    "Alhamdulillah Sentra Gakkumdu Bawaslu Kabupaten Soppeng mendapatkan penghargaan Gakkumdu Award  tahun 2024 sebagai Terbaik ke-3 Nominasi Inovasi Terbaik. 

    "Tentu Penghargaan ini menjadi suplemen untuk berSentra Gakkumdu pada Pemilihan Serentak tahun 2024 ini, pungkasnya. 

    Pada akhir acara, dilakukan penyerahan penghargaan kepada para pemenang dan nominasi, yang diharapkan dapat menjadi motivasi bagi daerah-daerah lain untuk terus meningkatkan kinerja dalam penegakan hukum pemilu.

    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini