Roswanda Saputri Atlet Cricket Asal Soppeng Perkuat Tim Sulsel di PON XXI, Raih Medali Perak
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Roswanda Saputri Atlet Cricket Asal Soppeng Perkuat Tim Sulsel di PON XXI, Raih Medali Perak

    Kabartujuhsatu
    Senin, 09 September 2024, September 09, 2024 WIB Last Updated 2024-09-09T07:09:11Z
    masukkan script iklan disini

    Makassar, Kabartujuhsatu.news, Roswanda Saputri atlet asal kabupaten Soppeng kini bernafas lega setelah berjuang memperkuat tim Sulawesi Selatan di PON XXI dalam cabang olahraga Cricket yang dilangsungkan di Provinsi Aceh dan Sumatra Utara dari tanggal 2 - 16 September 2024.

    Hal itu diungkapkan Rustan Amin, ayah perempuan yang akrab di sapa Wanda ini. Senin (9/9/2024). 

    Kata Rustan, "Alhamdulillah, Wanda bersama timnya berhasil meraih juara 2 (perak) di PON XXI Sumut-Aceh dalam cabang olahraga Cricket mewakili provinsi sulawesi selatan, jelasnya. 

    Diketahui perempuan 25 tahun ini yang baru saja menyelesaikan studi profesi guru prajabatan dengan predikat cumlaude ini tidak diragukan dalam berbagai cabang olahraga. 

    Sebelumnya anak pertama dari pasangan Rustan Amin alias Taggi dan Ibu Darmawati, S.Sos pernah mewakili Sulsel di PON Papua dalam cabang olahraga Hockey. 

    Tak hanya itu, Atlet berstatus pendidik di Sekolah Dasar Negeri kompleks IKIP Makassar ini juga menguasai cabang olahraga lainnya seperti Olahraga Lari 400 M dan 800 M di saat memperkuat kabupaten Soppeng di Pra Porda Sudiang dengan meraih juara 2.

    Roswanda Saputri di konfirmasi media ini mengatakan, "Alhamdulillah dapat mempersembahkan medali perak untuk Sulsel, ujarnya. 


    "Terimakasih atas support seluruh pihak atas raihan ini, utamanya pelatih, Manager, Orang tua dan terlebih kepada Ketua Cabor Cricket Cabang Soppeng bapak Mohamad Candra Muhctar, ujar perempuan yang beralamat di Kubba Kelurahan Lalabata Rilau ini.

    Sementara itu, Ketua Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Cabang Soppeng Mohamad Candra Muhctar saat di temui mengatakan, “Alhamdulillah, barusan saya dapat kabar menggembirakan, Tim Cricket putri Sulsel mendapatkan Medali Perak setelah mengalahkan tuan rumah, Sumut, teruslah berprestasi untuk daerah, jangan cepat berpuas diri, imbuhnya. 

    Ketua PCI Sulsel, Ir .Selle KS Dalle mengapresiasi perjuangan tim Cricket Sulsel di PON XXI tahun 2024.

    "Kami atas nama pengurus menyampaikan apresiasi atas raihan yang dicapai dan tentu capaian itu penuh perjuangan dan kekompakan tim yang mampu mengalahkan tuan rumah meski hanya berhasil di posisi kedua, semoga tetap sukses dan terus berprestasi, pungkasnya. 

    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini