Wabup Soppeng Hadiri Aksi 7 Pengukuran dan Publikasi Stunting
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Wabup Soppeng Hadiri Aksi 7 Pengukuran dan Publikasi Stunting

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 26 September 2024, September 26, 2024 WIB Last Updated 2024-09-27T17:27:35Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide, MP menghadiri Pertemuan Aksi 7 (Pengukuran dan Publikasi Stunting) Tingkat Kabupaten Soppeng Tahun 2024 yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Kamis, 26 September 2024.

    Kepala Bidang Kesmas Dinas Kesehatan Kab. Soppeng, Ibu Enawati, SKM..MM dalam laporannya menyampaikan bahwa, "Tujuan Pertemuan ini yaitu untuk mempublikasikan data Prevalensi Stunting dan mencari faktor determinan penyebab stunting.

    "Dengan pertemuan ini diharapkan adanya peningkatan kerjasama yang lebih baik dengan lintas program dan lintas sektor untuk mendukung Program Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Soppeng.

    "Pertemuan ini diselenggarakan oleh seksi Kesga dan Gizi Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kab.Soppeng.

    "Dengan peserta berasal dari SKPD terkait, PKK, Camat, Kepala Desa Lokus, Kepala Puskesmas dan Petugas Gizi.

    Sementara itu, Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP dalam sambutannya mengatakan bahwa, "Pemerintah Pusat sangat serius dalam mengupayakan penurunan stunting dengan di terbitkannya Peraturan Presiden No. 72 tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting.

    "Peraturan Presiden ini memberikan dasar hukum untuk melakukan penguatan kerangka substansi, intervensi, pendanaan, serta pemantauan dan evaluasi yang diperlukan dalam berbagai upaya percepatan penurunan stunting.

    "Pada kesempatan ini saya juga menekankan pentingnya penanganan stunting di Kabupaten Soppeng, serta berharap program ini dilakukan dengan serius, mengingat kita akan memasuki Indonesia Emas dalam beberapa tahun ke depan, dan untuk mencapai hal tersebut, kita harus memiliki generasi yang sehat dan berkualitas.

    "Jadi, saya sangat berharap, teman-teman jangan ragu untuk bekerja dalam program stunting.

    "Saya berharap kepada para pemateri dapat memberikan strategi apa yang bagus dilakukan di Kabupaten Soppeng ini sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

    "Jadi semua langkah yang kita lakukan ada kajian teori di dalamnya, terang Wabup.

    "Dengan demikian, saya menghimbau para peserta untuk memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya dengan mendengarkan dan menyimak materi yang disampaikan dengan baik, tandas Wakil Bupati Soppeng.

    Acara ini dilanjutkan pemberian materi oleh para Narasumber :
    1. Prof. dr. Veni Hadju., MSc. PhD (Dosen Gizi FKM Unhas)
    2. Ahmad Ismail, SKM ( Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan).

    Turut hadir, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng.

    (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini