DPC Demokrat Soppeng Gelar Pendidikan Politik Bagi Kader, Dihadiri Calon Bupati H. Suwardi Haseng
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    DPC Demokrat Soppeng Gelar Pendidikan Politik Bagi Kader, Dihadiri Calon Bupati H. Suwardi Haseng

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 24 Oktober 2024, Oktober 24, 2024 WIB Last Updated 2024-10-24T18:53:07Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Partai Demokrat Soppeng menggelar Pendidikan Politik bagi kader dan simpatisan yang dilangsungkan di D'Kayangan & Resort di Jalan Kayangan, Kamis sore (24/10/2024). 

    Pendidikan politik ini dilaksanakan dengan tema, " "Strategi Mewujudkan Pemilu 2024 yang mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa".

    Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan Mohammad Candra Muchtar, S.Pd, M.Pd mengatakan, Pendidikan politik ini dilakukan sebagai rangkaian kunjungan tim satgas monitoring Pilkada 2024 dari DPP dan DPD Demokrat untuk melakukan sejauh mana potensi kemenangan usungan partai Demokrat khususnya di kabupaten Soppeng" terangnya. 

    Candra dalam uraiannya menyampaikan bahwa Politik adalah meraih kekuasaan dan kekuasaan itu ketika sudah diraih maka dimanfaatkan sebaik-baiknya dan sebanyak-banyaknya untuk masyarakat, baik Presiden, Gubernur maupun Bupati. 

    "Apa tugasnya? Melayani masyarakat dan harus selalu dekat dengan masyarakat, jelasnya. 

    "Mendengar apa yang menjadi keluhan masyarakat, urainya. 

    "Sama dengan hari ini yang hadir adalah kader partai Demokrat dan sebagian calon kader demokrat".

    Dikesempatan itu juga, Candra mengurai tema Strategi Mewujudkan Pemilu 2024 yang mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa", hal itu dimaksudkan bahwa dalam setiap tahapan pilkada atau pemilu yang biasanya pasti ada perpecahan, dan perpecahan itu tidak boleh ada, yang boleh ada yakni perbedaan, berbeda belum tentu musuh, hanya beda pandangan dan konsep tetapi sesungguhnya bukan musuh, sehingga semua calon berniat untuk bekerja untuk rakyat, terangnya.  

    Sementara itu, Calon Bupati Soppeng Pasangan SUKSES Haji Suwardi Haseng yang hadir mengapresiasi kegiatan partai Demokrat Soppeng dengan adanya monitoring yang menilai sebagai penguatan untuk SUKSES. 


    Dalam kesempatannya Haji Suwardi Haseng membeberkan kondisi politik jelang Pilkada Soppeng 2024 bahwa posisi pasangan SUKSES selalu diatas dengan angka 53 % , meski demikian calon Bupati Soppeng ini menghimbau untuk tidak lengah dengan kondisi itu, karena masih ada swing voter (suara mengambang) sekitar 14 persen, imbuhnya. 

    Haji SuwardI Haseng meminta partai pendukung untuk terus bekerja utamanya partai Demokrat dan jangan ada cerita-cerita miring apalagi sebagai partai Utama, tandasnya. 

    "Kita harus memberi contoh, apalagi partai Demokrat yang merupakan presentase dari pak Selle KS Dalle dan jauh sebelum calon kami sudah kenal baik dengan pengurus yang ada di DPD yakni Kak Ullah (Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni'Matullah) sama-sama di Unhas, dia kakak senior di fakultas ekonomi, terang SuwardI Haseng. 

    "Ada juga Hedar Majid, Bram dan lainnya, hanya saja pilihan politik berbeda, mereka di Demokrat dan saya di Golkar, kata Haji SuwardI Haseng. 

    "Saya bukan orang lain di Demokrat bahkan hampir setiap minggu komunikasi dengan Ketua DPD Sulsel bapak Ni'Matullah".

    "Oleh sebab itu mari kita sama-sama bekerja untuk kemenangan pasangan SUKSES di Pilkada Soppeng, pungkasnya.

    Turut hadir Sekretaris DPC Demokrat Soppeng Zulfikar, SH, anggota fraksi partai Demokrat Soppeng dan ratusan kader dan simpatisan. 

    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini