Dua Fokus Utama Bidang Kepemudaan Pasangan SUKSES Saat Kampanye di Limpomajang Marioriawa
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Dua Fokus Utama Bidang Kepemudaan Pasangan SUKSES Saat Kampanye di Limpomajang Marioriawa

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 23 Oktober 2024, Oktober 23, 2024 WIB Last Updated 2024-10-23T10:18:34Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news- Dua fokus utama dibidang kepemudaan akan menjadi konsentrasi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng, H. Suwardi Haseng - Selle KS Dalle (SUKSES) dalam membangkitkan sektor kepemudaan di Soppeng.

    Keduanya adalah fokus pada pembukaan lapangan kerja dan penguatan moralitas pemuda di Soppeng. 

    "Sulitnya mendapat lapangan kerja karena jumlah angkatan kerja yang lebih banyak daripada kesempatan kerja yang didominasi anak muda, akan diupayakan terus dikurangi. 

    "Kami punya sejumlah formula untuk mengatasi itu," kata Selle KS Dalle, yang ditemui usai menggelar Kampanye Dialogis di Limpomajang, Kecamatan Marioriawa, Rabu, 23 Oktober 2024.

    Salah satu langkah kongkritnya adalah memberi kemudahan berusaha kepada para pemuda, bantuan permodalan serta menggelar job fair atau pameran tenaga kerja di Soppeng. 

    "Kita berikan ruang sehingga para pemuda bisa lebih mudah bekerja, kita bantu legalitas pendirian usaha mereka, lahan berusaha, pendampingan usaha, bantuan permodalan dan pemasaran usaha dengan platform digital hingga labelisasi produk mereka. 

    Sementara untuk mengatasi ketimpangan pencari kerja dengan lapangan kerja, juga akan ditempuh rutin menggelar job fair dengan mengundang perusahaan-perusahaan besar untuk pameran tenaga kerja di Soppeng,' jelasnya.

    Menurutnya, angka putus sekolah di Soppeng masih tinggi dan untuk itu harus diatasi dengan berbagai formula seperti peningkatan skill tenaga kerja. 

    "Skill tenaga kerja kita harus ditingkatkan agar bisa bersaing, meski misalnya dia putus sekolah," katanya.

    Selle melanjutkan, semua program Kepemudaan itu akan dibarengi dengan sejumlah program penguatan moralitas. 

    "Ini menjadi intinya karena tanpa moral yang baik maka semua program tak akan ada artinya. Penguatan moralitas kepemudaan akan dijadikan landasan utama SUKSES di tengah makin terbukanya akses ke dunia luar lewat digital. 

    "Program - program pesantren rutin di setiap sekolah, pembangunan rumah tahfidz dan mendorong lebih banyak program keagamaan di organisasi -organisasi kepemudaan di Soppeng," ujarnya.

    Sebelumnya, dalam kesempatan yang lain Calon Bupati Soppeng, H. Suwardi Haseng, juga mengungkapkan rencana akan adanya Balai Latihan Kerja (BLK) yang akan didirikan di Soppeng bekerjasama dengan Kementerian Tenaga Kerja. 

    "Kita akan menyediakan lahanya, agar BLK bisa berdiri di mi Soppeng. 

    "Kebijakan ini akan mengatasi sisi lemahnya keterampilan dan skill pemuda kita sehingga nanti bisa dengan mudah menembus lapangan kerja," katanya. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini