Gerakan Makan Ikan dan Telur, Bupati Soppeng Yakin Menjadi Solusi Efektif Tangani Stunting
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Gerakan Makan Ikan dan Telur, Bupati Soppeng Yakin Menjadi Solusi Efektif Tangani Stunting

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 09 Oktober 2024, Oktober 09, 2024 WIB Last Updated 2024-10-09T13:29:34Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Pemerintah Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, menggelar Gerakan Gemar Makan Ikan dan Telur di Taman Kalong Watansoppeng, Rabu (9/10/2024).

    Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Jadi Sulawesi Selatan ke-355 tahun, yang diinisiasi melalui Surat Gubernur Nomor 003.3/5647/DISSOS perihal Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Sulsel ke-355 tahun yaitu kegiatan ”Gerakan Gemar Makan Telur dan Lomba Mewarnai”.

    Gerakan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Sulawesi Selatan dan diresmikan oleh Pj. Gubernur Sulsel Prof. Zudan Arif Fakrulloh melalui Zoom meeting.

    Kegiatan yang ditujukan untuk anak sekolah tingkat SD ini, selain mengajak anak-anak untuk gemar makan ikan dan telur, juga diisi dengan lomba mewarnai.

    Pj. Gubernur Sulsel Prof. Zudan Arif Fakrulloh dalam sambutannya menjelaskan bahwa gerakan makan telur untuk menekan angka stunting di Provinsi Sulawesi Selatan.

    Mengingatkan bahwa angka stunting di Sulawesi Selatan meningkat.

    "Kita harus melakukan introspeksi dan refleksi untuk memperbaiki situasi ini sehingga mengkonsumsi telur dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan gizi anak-anak karena mudah dijangkau oleh masyarakat".

    Pj Gubernur menyerukan kepada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan untuk membiasakan makan telur.

    Ia merasakan manfaatnya secara pribadi dan mendorong orang tua untuk memberikan telur kepada anak-anak mereka. Ia juga menekankan pentingnya ketersediaan telur di seluruh wilayah Sulawesi Selatan.

    "Mari kita ajak masyarakat kita membiasakan makan makanan yang bergizi, terutama telur. Sukses selalu, selamat ulang tahun untuk Sulawesi Selatan, rumah kita untuk semua," tutup Pj Gubernur Sulawesi Selatan.


    Sementara itu, Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE, menyatakan dukungan penuh terhadap gerakan makan telur yang digagas oleh Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh. Hal ini disampaikan dalam sambutannya pada acara tersebut.

    "Alhamdulillah, kami bersama anak-anak di Soppeng sangat mengapresiasi gerakan makan telur yang digagas oleh Bapak Gubernur.

    "Kami yakin ini merupakan salah satu solusi efektif untuk mencegah stunting dan meningkatkan kesehatan anak-anak kita", jelasnya.

    Selain itu, melalui kegiatan ini kami sangat terinspirasi dengan apa yang disampaikan oleh Bapak Gubernur, dan Insyaallah motivasi ini menjadi bagian yang tidak terpisah bagi kami untuk mengangkat harkat dan martabat anak-anak kita. Sehingga selain gerakan makan telur, kami juga melakukan gerakan makan ikan di Kab. Soppeng.

    "Melalui kegiatan ini pula, diharapkan dapat mempercepat upaya pencegahan stunting dan meningkatkan kualitas hidup anak-anak di Soppeng." tambahnya.


    Turut hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Sementara Kab. Soppeng, para Anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Kepala Kantor Kementerian Agama Watansoppeng, Pj. Sekda, para Kepala SKPD, para Camat se Kab. Soppeng.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini