Hargai Warisan Budaya Bangsa, Pasangan SUKSES Kompak Berseragam Batik
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Hargai Warisan Budaya Bangsa, Pasangan SUKSES Kompak Berseragam Batik

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 02 Oktober 2024, Oktober 02, 2024 WIB Last Updated 2024-10-02T13:39:26Z
    masukkan script iklan disini

     

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Sebagai upaya menghargai sekaligus meninggikan Budaya Bangsa Indonesia, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng, H. Suwardi Haseng - Selle KS Dalle (SUKSES), tampil beda ketika menggelar kampanye tatap muka dan dialogis, Rabu, 2 Oktober 2024, malam ini. 


    Keduanya kompak mengenakan seragam batik pada dua titik berbeda, yang sebelumnya, keduanya konsisten mengenakan kostum putih sebagai pakaian resmi pasangan ini. 


    H. Suwardi mengenakan batik bercorak kuning saat bertemu konstituennya di Desa Ganra. 


    Sementara wakilnya, Selle KS Dalle, tampil kharismatik dengan batik bercorak hitam saat berkampanye di Lonrong, Desa Jampu.


    Baik H. Suwardi maupun Selle, mengaku sengaja mengenakan batik untuk menghormati Hari Batik yang jatuh pada, 2 Oktober 2024, hari ini, sebagai ketinggian warisan budaya leluhur. 



    "Kita ketahui batik adalah warisan budaya leluhur kita di Indonesia dan sebagai penghormatan atas itu, kita sengaja mengenakan batik malam ini," kata Selle. 


    H. Suwardi Haseng menyatakan SUKSES akan tetap menempatkan warisan budaya sebagai salah satu penopang dalam pemerintahannya kelak. 


    "Kita tetap akan teruskan kebijakan membudayakan pemakaian batik di lingkup Pemkab Soppeng. Demikian pula dengan pakaian daerah lokal Soppeng sebagai warisan budaya yang tak ternilai," katanya. 


    Sejumlah warga memuji dengan komitmen SUKSES dalam menjaga warisan budaya seperti pakaian batik.


    "Ini salah satu cara untuk menjaga kemurnian warisan budaya kita, terangnya. 


    "Pemimpin memang harus memulainya dan saya lihat sukses punya komitmen itu," kata Warni, salah seorang mahasiswa yang berada di sela-sela kampanye Sukses yang berlangsung di Desa Ganra. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini