IPDA Muhammad Arwin Beri Materi dan Praktik Tata Laksana Upacara Bendera di SDN 7 Salotungo
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    IPDA Muhammad Arwin Beri Materi dan Praktik Tata Laksana Upacara Bendera di SDN 7 Salotungo

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 05 Oktober 2024, Oktober 05, 2024 WIB Last Updated 2024-10-05T09:39:37Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Dalam upaya meningkatkan kedisiplinan dan pemahaman mengenai tata laksana upacara bendera, IPDA Muhammad Arwin, selaku KBO SAT SAMAPTA Polres Soppeng, mengadakan pelatihan dan praktik langsung bagi siswa dan guru SDN 7 Salotungo. Sabtu (5/10/2024). 

    Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan sikap nasionalisme dan disiplin sejak dini kepada para peserta.

    IPDA Muhammad Arwin menjelaskan secara detail setiap langkah dalam pelaksanaan upacara bendera, mulai dari persiapan pasukan, sikap sempurna, penghormatan terhadap bendera, hingga cara menaikkan bendera Merah Putih dengan benar. 

    Ia juga menekankan pentingnya kedisiplinan dan kehikmatan dalam setiap pelaksanaan upacara sebagai wujud penghargaan terhadap negara dan simbol kenegaraan.

    Setelah sesi materi, siswa dan guru SDN 7 Salotungo diajak langsung mempraktikkan tata laksana upacara. Siswa-siswa tampak antusias mengikuti setiap instruksi mulai dari baris-berbaris hingga formasi di lapangan. 

    Para guru juga turut terlibat dalam memastikan pelaksanaan upacara di sekolah dapat berjalan sesuai dengan standar yang berlaku.

    "Kami berharap, pelatihan ini dapat membantu siswa dan guru lebih memahami pentingnya tata laksana upacara sebagai bagian dari pembentukan karakter dan cinta tanah air," kata IPDA Muhammad Arwin.

    Kepala SDN 7 Salotungo, Abdul Asis, S. Pd I, mengapresiasi inisiatif Polres Soppeng, terutama IPDA Muhammad Arwin, yang telah meluangkan waktu untuk memberikan pendidikan kedisiplinan kepada para siswa.

    "Kegiatan ini sangat bermanfaat. Para siswa tidak hanya belajar teori, tetapi juga berlatih secara langsung bagaimana melaksanakan upacara yang baik dan benar," ungkapnya.

    Pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelaksanaan upacara bendera di SDN 7 Salotungo, sehingga dapat dilaksanakan dengan lebih tertib dan penuh rasa hormat terhadap simbol-simbol kebangsaan.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini