LP2A Liliriaja Gelar Magrib Mengaji Dirangkaikan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Barang
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    LP2A Liliriaja Gelar Magrib Mengaji Dirangkaikan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Barang

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 12 Oktober 2024, Oktober 12, 2024 WIB Last Updated 2024-10-12T10:16:34Z
    masukkan script iklan disini



    Soppeng, Kabartujuhsatu.news.
    Ratusan Jamaah menghadiri Magrib Mengaji yang di Rangkaian acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilangsungkan di Masjid Nurul Irsyad Pacongkang Desa Barang Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng. Jumat (11/10/2024).


    Kegiatan pengajian ini diselenggarakan olh LP2A Kecamatan Liliriaja bekerja sama Majelis Taklim Nurul Irsyad Pacongkang Desa Barang yang dirangkaikan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 Masehi.


    Kepala Desa Barang  Andi Anwar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sempat hadir dalam kegiatan pengajian dan maulid ini.


    Menurutnya, Dengan Semangat Yassisoppengi dapat kita lihat dari eksistensi kegiatan magrib mengaji yang dimotori oleh LP2A Kecamatan Liliriaja yang dirangkaikan Maulid Nabi Muhammad SAW bekerja sama Majelis Taklim dan Pengurus Masjid berjalan sesuai harapan kita bersama semoga hikmah pada kegiatan ini dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari ucapnya.



    Sementara itu, Ustadz DR KM Tammulis, S.Pd.I.,M.Pd.I hadir membawa hikma Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dalam tausiahnya mengatakan bahwa Peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah kegiatan rutinitas bagi agama Islam.


    "Kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur dan mengingat sejarah Nabi besar Muhammad SAW" Jelasnya. 


    Ustadz ini juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting, mengingat sejarah Nabi Muhammad Rasulullah yang tentunya agar kita semakin cinta dan meneladani secara terus-menerus," ungkapnya.


    "Masyarakat Muslim tidak hanya bergembira merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW, tapi juga bersyukur atas teladan, jalan hidup dan tuntunan yang dibawa oleh beliau.


    "Namun, yang paling penting adalah bagaimana kita bisa semakin mencintai, mempelajari, dan meneladani Rasulullah SAW.


    "Ambil makna dari acara ini, lalu dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," imbuhnya.


    Usai pelaksanaan kegiatan, Ust.Nasaruddin bersama Imam Lukman Muslim Pengurus LP2A Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng  serta Pengurus Masjid Nurul Irsyad Pacongkang H.Sudirman,S.Pd. dan Ketua Majelis Taklim Nurul Irsyad Pacongkang Hj.Heriana Mosi mengucapkan terimakasih kepada seluruh jamaah yang sempat hadir.


    "Kami bersama pengurus masjid mohon maaf jika terdapat kekurangan dalam penyelenggaraan acara ini, dan terima kasih atas kehadiran serta dukungan dari semua pihak atas antusiasnya mengikuti acara ini.


    "Semoga moment peringatan tahun ini mendapat berkah dari Allah SWT serta kita dapat ambil hikmahnya dalam kehidupan sehari-hari ditengah masyarakat maupun dalam berbangsa dan bernegara Amin, pungkasnya.



    Turut Hadir pada acara ini Ketua BPD bersama Anggota Tokoh Agama Toko Pendidik bersama Tokoh Pemuda serta ratusan jamaah yang hadir melaksanakan ibadah penuh antusias, bahkan sampai di pelataran masjid ditempati jamaah.


    (Red/Asriadi) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini