Lurah Bila Pimpin Kegiatan Kerja Bakti, Hariadi : Upaya Pertahankan Piala Adipura
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Lurah Bila Pimpin Kegiatan Kerja Bakti, Hariadi : Upaya Pertahankan Piala Adipura

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 17 Oktober 2024, Oktober 17, 2024 WIB Last Updated 2024-10-18T02:50:20Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Lurah Bila Hariadi, SE, MM bersama personil TNI Kodim 1423 Soppeng dan Mahasiswa KKN UNM melakukan kegiatan kerja bakti pembersihan di sekitar perumahan di wilayah kelurahan Bila Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Jum'at (18/10/2024). 

    Kegiatan yang diawali dengan apel ini dipimpin langsung  Lurah Bila Hariadi, SE, MM yang dalam arahannya menyampaikan harapan pimpinan bahwa kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mempertahankan Piala Adipura. 

    Selain itu, juga sebagai upaya untuk tetap menjaga lingkungan yang bersih agar tidak mudah terserang penyakit utamanya yang diakibatkan oleh sampah dan atau genangan air, jelas Hariadi. 


    "Penilaian Adipura itu termasuk kebersihan di area perumahan, apalagi wilayah kelurahan Bila ini berada di ibu kota kabupaten Soppeng, terangnya. 

    "Kita ketahui bahwa Penilaian Adipura itu, mencakup TPA, perumahan, perkantoran, sekolah, pasar, wisata, hutan kota, taman kota, RSUD, dan Puskesmas,” urai Master management ini. 

    "Oleh sebab itu, kita menghimbau masyarakat untuk turut berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan, terutama di wilayah Kelurahan Bila yang biasanya menjadi pusat penilaian", katanya.

    “Kami mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, tidak membuang sampah sembarangan, dan aktif berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong yang bukan hanya disaat akan menghadapi lomba,” tegas Hariadi. 



    Menurut Hariadi, peran serta masyarakat sangat vital dalam menentukan keberhasilan Kabupaten Soppeng untuk kembali meraih penghargaan dan atau Piala Adipura kedepannya, tandasnya. 

    "Kebersihan lingkungan masyarakat akan menjadi salah satu indikator utama dalam penilaian Adipura, di samping pengelolaan sampah dan ketersediaan sarana kebersihan,” tuturnya.

    "Oleh karenanya, secara rutin pihak Kelurahan Bila yang bekerjasama dengan para babinsa dan Bhabinkamtibmas serta masyarakat Bila untuk bersama-sama mendukung harapan pimpinan dalam meraih kembali Piala Adipura nanti, ungkap Hariadi. 

    ‘Langkah ini dilakukan untuk menjaga konsistensi kebersihan khususnya di kelurahan Bila dan memastikan lingkungan tetap bersih ", katanya. 

    Selama beberapa tahun terakhir, Kabupaten Soppeng telah berhasil meraih prestasi gemilang dengan membawa pulang Piala Adipura, baik sebelum 2019 maupun 2024.

    "Keberhasilan itu, tentu atas kerja sama seluruh pihak, baik pihak Kelurahan, TNI, Polri, Lingkungan Hidup, Masyarakat dan lainnya, pungkas Hariadi Lurah Bila. 

    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini