Merajut Ukhuwah dan Sinergi, UPT Kementan Peringati Maulid Nabi dengan Semangat Kerja Sama
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Merajut Ukhuwah dan Sinergi, UPT Kementan Peringati Maulid Nabi dengan Semangat Kerja Sama

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 02 Oktober 2024, Oktober 02, 2024 WIB Last Updated 2024-10-02T08:40:23Z
    masukkan script iklan disini

    Gowa, Kabartujuhsatu.news, Kerja sama menjadi salah satu faktor kunci dalam mencapai keberhasilan di berbagai sektor, termasuk pertanian. 

    Dalam menghadapi tantangan globalisasi, perubahan iklim, dan kebutuhan pangan yang terus meningkat, sinergi antara berbagai pihak, sangat dibutuhkan. 

    Dalam berbagai kesempatan, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mengungkapkan untuk dapat memeperoleh hasil kinerja yang terbaik setiap lini di lingkungan Kementerian Pertanian diharapkan mampu menjalin kerja sama untuk dapat membangun pondasi supaya menjadi satu kesatuan yang utuh dalam mendukung percepatan program-program Kemeterian Pertanian khususnya dalam peningkatan kualitas dan kapasitas SDM. 

    Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Idha Widi Arsanti mengungkapkan hal yang sama. Dengan terjalinnya kerja sama antar lini, organisasi akan lebih baik lagi dalam memfasilitasi pengembangan SDM pertanian Indonesia. 

    “Kami harap dengan terjalinnya kerja sama sinergis ini, bisa memfasilitasi perkembangan SDM di bidang pertanian, khususnya bagi petani-petani muda di Tanah Air,” ujar Santi. 

    Untuk mempererat kerjasama internal organisasi. Dharma Wanita Persatuan Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku gelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tajuk Merajut Ukhuwah dan Menyelaraskan Langkah Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah, yang berlangsung di Aula Hasanuddin BBPP Batangkaluku, Senin (30/9/2024). 

    Wulansari Apriani, Ketua DWP BBPP Batangkaluku mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada BBPP Batangkaluku yang telah mendukung dan mempercayakan untuk menggelar acara maulid. 

    "Tidak bisa dipungkiri, ada rasa lelah, ada rasa capek (menyediakan konsumsi acara maulid), tapi ternyata rasa lelah dan capek itu biasa saja karena ada satu hal penting yang kami dapatkan yaitu musyawarah dan kerjasama, merajut ukhuwah, menyelaraskan langkah sehingga kita bersama-sama bisa menjadi orang-orang terbaik di keluarga besar BBPP Batangkaluku," ungkap Wulan. 


    Menurutnya, Dharma Wanita memiliki standing position yang jelas, "semoga kami dapat menjadi penyemangat pasangan-pasangan kamu untuk bisa mengeluarkan kinerja terbaiknya di kantor," imbuh Wulan dalam sambutannya. 

    Sementara itu, Kepala BBPP Batangkaluku, Jamaluddin Al Afgani mengungkapkan kebahagiaannya karena mampu bersilaturahmi dengan seluruh ASN, THL, DWP, Purna Bakti, Mahasiswa PKL melalui momen memperingati hari kelahiran nabi Muhammad SAW. 

    "Momentum ini, mari kita tingkatkan ukhuwah dan secara bersama-sama untuk terus berkolaborasi untuk membangun institusi kita, jangan ada sekat-sekat," pesannya. 

    Jamaluddin juga mengatakan kegiatan ini semua bersatu padu tanpa melihat latar belakang agamanya, "Kolaborasi yang paling nampak hari ini adalah ibu-ibu non muslim yang luar biasa kompak dan kontribusinya untuk turut mensukseskan kegiatan ini," jelasnya. 

    "Mudah-mudahan melalui kegiatan ini kita dapat menghadirkan suasana yang lebih nyaman dan menenangkan di dalam beraktivitas. Sehingga apa yang menjadi target-target organisasi itu bisa capai secara bersama," harapnya. 

    Agar lebih khidmat, kegiatan maulid ini juga diselingi dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan sari tilawah, ceramah dari Ustadz Jamaluddin Al Afgani, dan penampilan nasyid sholawatan oleh santriwati Asysyifa Makassar.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini