Panen Perdana Cabe Merah Dukung Laju Inflasi, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Beberkan Cara SUKSES
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Panen Perdana Cabe Merah Dukung Laju Inflasi, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Beberkan Cara SUKSES

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 11 Oktober 2024, Oktober 11, 2024 WIB Last Updated 2024-10-12T04:26:35Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE melakukan Panen Perdana Cabe Merah dalam rangka mendukung Program Penanganan Laju Inflasi yang dilangsungkan di
    Medde, Desa Patampanua Kecamatan Marioriawa Kab. Soppeng, Jumat, 11 Oktober 2024

    Dikesempatan itu, Plt. Kepala Dinas TPHPKP Ariyadin Arif, S.TP.,M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa panen perdana ini merupakan hasil dari kerja keras para penyuluh pendamping dan para petani di Kabupaten Soppeng, ujarnya. 

    "Panen perdana ini menjadi bukti bahwa cabe merah dapat dibudidayakan dengan baik di Kabupaten Soppeng, meskipun wilayah ini dikenal dengan kondisi tanah yang ekstrem, katanya. 

    Kaya Ariyadin, "Hal ini menunjukkan bahwa dengan penanganan yang intensif dan tepat, potensi pertanian di wilayah ini dapat dioptimalkan.

    "Semoga panen berikutnya bisa lebih baik lagi dan kita semua bisa bergerak bersama-sama untuk mengawal tanaman holtikultura ini, sehingga dapat mendongkrak nilai perekonomian di Kabupaten Soppeng, imbuh Ariyadin. 

    Selain itu kata Ariyadin, "Kami berharap agar kegiatan budidaya cabe merah ini dapat menjadi contoh bagi para petani di wilayah lain, sehingga dapat membantu menekan laju inflasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tandasnya.

    Sementara itu, Bupati Soppeng, Haji Andi Kaswadi Razak, dalam sambutannya menyampaikan bahwa apa yang kita saksikan hari ini adalah hasil kerja keras dan inisiatif dari Plt. Kadis TPHPKP, para Penyuluh dan pendamping pertanian serta para kelompok yang peduli dan punya keinginan kuat untuk sukses dengan melihat potensi besar dari lahan yang ada di Kab. Soppeng. 

    "Kedepannya, kami akan terus kembangkan budidaya cabe dan beberapa jenis sayuran, yang nantinya akan mendukung program makan gratis di Kabupaten Soppeng, kata Kaswadi. 

    "Olehnya itu, kami sengaja mengajak saudara-saudara kita yang berpengalaman dari Jawa untuk sama-sama belajar dan mengembangkan potensi pertanian di Soppeng, tukas Bupati Soppeng Andi Kaswadi. 

    Kata Kaswadi," Bertani itu hebat, dan kalau kita mau sukses, kita harus bergelut di pertanian, karena banyak yang bisa kita lakukan, dan insyaallah lokasi ini akan menjadi tempat pendidikan bagi para mahasiswa yang ingin belajar dan mengembangkan diri di bidang pertanian, imbuhnya. 

    "Dengan demikian, saya mengajak semua pihak untuk saling memberikan support dan motivasi kepada masyarakat, agar potensi pertanian di Kabupaten Soppeng dapat terus berkembang dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pungkasnya.

    Turut hadir, para Kepala SKPD, para Camat, para Kepala Desa/Lurah se Kec. Marioriawa, para Penyuluh dan pendamping pertanian.

    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini