Pihak Dukcapil Soppeng Kunjungi Korban Kebakaran Gantikan Data Dokumen Kependudukan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Pihak Dukcapil Soppeng Kunjungi Korban Kebakaran Gantikan Data Dokumen Kependudukan

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 15 Oktober 2024, Oktober 15, 2024 WIB Last Updated 2024-10-15T15:10:29Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news
    Dukcapil Soppeng Gantikan Dokumen Kependudukan Kepada Korban Kebakaran dipenriE dan Palero

    Kebakaran di pemukiman PenriE Dusun Pacongkang Desa Barang Minggu 13 Oktober 2024 sekitar pukul 12.05 Wita, mengakibatkan 5 rumah panggung 1 mobil zuzuki carry, 4 motor roda dua ikut ludes dilalap si jago merah.

    Sejumlah warga kehilangan harta benda termasuk dokumen kependudukan serta dokumen lainnya yang hangus dilalap api, dalam kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

    Untung tidak ada korban jiwa, api dapat dipadamkan sekitar pukul 13.46 oleh tim Damkar dibantu masyarakat setempat dan petugas Polsek Liliriaja bersama Babinsa Desa Barang.

    Kejadian ini 6 armada mobil Damkar berusaha memadamkan api ditambah 1 motor roda tiga yang stand bay di Desa Barang.

    Ironisnya api belum padam dipenriE sijago merah mengamuk juga di Palero Desa Palangiseng kecamatan Lilirilau yang mengakibatkan 2 rumah ludes terbakar diwaktu yang singkat.

    Tim Damkar Soppeng turunkan semua timnya, Alhamdulillah berhasil dipadamkan api di dua tempat dibantu oleh warga setempat bersama anggota Polsek dan Babinsa.

    Setelah mendengar informasi
    Kadis Dukcapil Soppeng dalam hal ini Andi Faizal Labunga,S.Sos Bergerak Cepat arahkan Timnya ke TKP kebakaran untuk melakukan pendataan serta koordinasi dan konsultasi kedua pemerintah desa setempat dan keluarga korban Kebakaran di PenriE Desa Barang Kec.Liliriaja dan TKP Kebakaran di Palero Desa Palangiseng Kec Lilirilau yang kemungkinan dokumen kependudukan yang dia miliki ikut juga terbakar, karena itu bagian tanggungjawab kami selaku pelayanan serta semangat Yassisoppengi membahagiakan masyarakat dalam pelayanan dokumen kependudukan itu.

    Filosofinya adalah memberikan dokumen kependudukan kepada semua penduduk wabil khusus kepada warga yang dilanda musibah baik penduduk rentan Adminduk, disabilitas serta yang sakit demi untuk mendorong sadar administrasi kepemilikan dokumen kependudukan serta integritas data kependudukan dengan layanan publik sektor lainnya untuk meningkatan kualitas layanan adminduk terkhusus di kabupaten Soppeng maupun di seluruh Indonesia pada umumnya.


    Kadis Dukcapil menambahkan semua jenis pengurusan di Dukcapil gratis demi membahagiakan masyarakat,
    karena dokumen ini wajib dimiliki oleh masyarakat serta menjadi kebutuhan utama bagi semua sektor pelayanan publik, karena setiap pelayanan harus didukung dengan data kependudukan yang akurat berbasis NIK tunggal yang diakui,layanan prioritas dan efisien akan diberikan pihaknya bagi warga yang tertimpa musibah, yang mengakibatkan hilang atau rusaknya dokumen atau data administrasi kependudukan yang wajib dia miliki, Tim kami segera membantu pengurusan dokumen identitas warga sampai selesai baru diantarkan langsung ke TKP untuk penyerahan langsung kepada masyarakat. kami turut berdukacita serta kami mendoakan semoga para korban diberi kesabaran ketabahan dan keikhlasan untuk menghadapi cobaan yang menimpanya dan Insya Allah semoga secepatnya bangkit kembali tandasnya.

    Diwaktu yang sama Tim Reaksi Cepat Dukcapil Asriadi, A.Ma.S.Sos menambahkan dengan hasil pendataan kami Koordinasi dan konsultasi bersama pemerintah setempat dan Keluarga Korban di TKP PenriE Desa Barang ada 8 dokumen Kartu Keluarga, 17 Keping KTP, 6 Akta Kelahiran dan 2 KIA anak yang akan diserahkan kepada warga yang mengalami bencana kebakaran sedangkan kejadian bencana kebakaran di Palero Desa Palangiseng Kec. Lilirilau rekan Tim kami an.Hamsah, S.E yang ditugaskan oleh Kadis Dukcapil terjun langsung ke TKP dengan hasil pendataan ada 2 dokumen KK digantikan dan 5 Keping KTP diserahkan langsung juga pada hari Selasa tanggal 15 Oktober tahun 2024 tandasnya.

    (Red /Tim)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini