Pj. Bupati Takalar Pimpin Apel Peringatan Hari Santri Nasional 2024
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Pj. Bupati Takalar Pimpin Apel Peringatan Hari Santri Nasional 2024

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 22 Oktober 2024, Oktober 22, 2024 WIB Last Updated 2024-10-22T08:42:46Z
    masukkan script iklan disini


    Takalar, Kabartujuhsatu.news, Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg pimpin apel Peringatan Hari Santri Nasional 2024, Selasa (22/10/2024).

    Kegiatan berlangsung di lapangan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Takalar, Selasa, 22 Oktober 2024.

    Apel dihadiri oleh Kapolres Takalar, Dandim 1426 Takalar, Kabag Kesra, Kepala Kantor Kementerian Agama Takalar beserta jajaran Kasi dan seluruh staf, serta pimpinan pondok pesantren se-Kabupaten Takalar.

    Sebagai Pembina Apel, Pj. Bupati Takalar dalam membacakan sambutan Menteri Agama Nasaruddin Umar mengatakan bahwa Hari Santri yang diperingati setiap 22 Oktober adalah momentum untuk mengenang dan meneladani perjuangan para santri yang turut memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

    "Nilai-nilai luhur yang diwariskan oleh para pendahulu kini menjadi tanggung jawab para santri masa kini untuk tidak hanya menjaganya, tetapi juga berkontribusi dalam membangun masa depan yang lebih baik," tegasnya.

    Ditekankan juga Hari Santri bukan hanya milik santri atau mereka yang belajar di pesantren, tetapi merupakan hari bagi seluruh elemen bangsa yang mencintai Indonesia.


    “Hari Santri adalah milik semua golongan dan komponen bangsa. Mari kita semua, apapun latar belakang kita, turut serta merayakannya,” ajak beliau.

    Beliau juga menyampaikan pesan kepada para santri untuk menyongsong masa depan dengan semangat dan ketekunan, serta untuk terus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

    "Rangkullah masa depan dengan inovasi dan kontribusi untuk kegemilangan Indonesia, man Jadda Wajada, siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil, semoga Allah SWT senantiasa meridhoi dan membimbing ikhtiar seluruh bangsa Indonesia, khususnya dalam memperingati Hari Santri tahun ini. ungkapnya.

    Peringatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Takalar berlangsung khidmat dan penuh semangat, dengan dihadiri berbagai unsur penting daerah yang mendukung keberlanjutan nilai-nilai perjuangan yang ditanamkan para santri di masa lalu.

    (Humas)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini