Rakor Pelaksanaan TARKAM, Wabup dan Ketua DPRD Soppeng Harap Kolaborasi Seluruh Pihak Sukseskan Program Kemenpora
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Rakor Pelaksanaan TARKAM, Wabup dan Ketua DPRD Soppeng Harap Kolaborasi Seluruh Pihak Sukseskan Program Kemenpora

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 23 Oktober 2024, Oktober 23, 2024 WIB Last Updated 2024-10-24T06:43:28Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Wakil Bupati Soppeng Ir.H.lutfi Halide, M.P berharap agar seluruh pihak yang terkait agar menyukseskan pelaksanaan Pertandingan Olahraga Tingkat Amatir (Tarkam) yang biasanya dilakukan di kampung- kampung.

    Hal itu disampaikan saat memimpin rapat koordinasi tentang pelaksanaan Tarkam yang dilangsungkan di ruang pola kantor Bupati Soppeng di Jalan Salotungo Watansoppeng, Kamis 24 Oktober 2024.

    Dikesempatan itu, Wakil Bupati menjelaskan bahwa Tarkam adalah salah satu program Kemenpora dalam memasyarakat olahraga ke seluruh wilayah Indonesia dan
    merekatkan masyarakat melalui olahraga, menjaring potensi olahraga daerah, dan menciptakan generasi emas Indonesia yang sehat, bugar, dan aktif di masa mendatang, khususnya bagi pelajar dan masyarakat secara umum di seluruh Indonesia.

    "Pelaksanaan Tarkam lanjutnya, ini juga bertujuan untuk menggeliatkan olahraga agar menjadi lifetyle yang mengakar dari Desa sekaligus mengembangkan konsep olah raga berbasis sport industry dan sport tourism sehingga berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dan menggali bibit potensial dalam olahraga.

    Wabu Soppeng berharap pelaksanaan Tarkam ini berjalan sukses, sehingga ia meminta pihak penyelenggara kegiatan yakni Disparpora dan organisasi olahraga lainya agar bersinergi dan melaksanakan sesuai dengan juknis yang telah ditetapkan, tegasnya.

    Sementara itu, Ketua DPRD kabupaten Soppeng H. A. Muhammad Farid, S.Sos memgapresasi kegiatan ini dan berharap kedepan lebih berkembang lagi, terutama yang melibatkan generasi muda atau pemuda.


    "Kta harus lebih banyak menggiatkan olahraga serta bagaimana kita merangkul generasi muda dalam mengembangkan olahraga khususnya di wilayah kabupaten Soppeng ini.

    "Saya harap kegiatan ini dapat berjalan dengan lebih baik dan diharapkan partisipasi semua pihak untuk menyukseskan acara ini".imbuh Ketua DPRD kabupaten Soppeng Andi Muhammad Farid.

    Dalam kegiatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Soppeng Dra. Suriasni, M.Pd mengungkapkan bahwa ada beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Kejuaraan Tarkam Kemenpora, di antaranya: Senam Kesegaran Jasmani kemenpora dan senam sehat kemenkes, Bola Voli, lari (fun run) dan Badminton.

    Semua kegiatan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 7 November hingga tanggal 9 Nopember 2024 mendatang.

    Turut hadir para angota Forkopimda, Kepala SKPD dan OPD, para camat, Kades dan lurah, Ketua Koni dan ketua cabang olahraga lainnya.

    (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini